Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Fitur konsol misi akhirnya tersedia mulai hari ini

Pada 15 September, Sony merilis pembaruan PS5, yang dengannya Anda dapat memperluas memori konsol melalui SSD. Namun, itu bukan satu-satunya perubahan yang ditawarkan tambalan.

Peningkatan Memori PS5: Pembaruan yang telah lama ditunggu-tunggu dimulai hari ini

Butuh waktu hampir 10 bulan: hari ini, Sony akhirnya memenuhi salah satu keinginan terbesar penggemar PS5 dan itu memungkinkannya menjadi kenyataan Perluas memori konsol generasi berikutnya dengan memasang SSD M.2. Pekerjaan itu sebelumnya hanya tersedia untuk anggota beta, dan itu sangat keras Blog PlayStation Namun, pada hari Rabu, 15 September, akhirnya dirilis ke semua orang melalui pembaruan firmware.

Latar Belakang: PlayStation 5 hanya menawarkan sekitar 670GB memori untuk game. Hingga saat ini, pengguna PS5 juga dapat menghubungkan media penyimpanan eksternal ke PS5 mereka melalui USB untuk meningkatkan kapasitas – tetapi karena kecepatan yang jauh lebih rendah, media tersebut dapat digunakan di dalamnya. Jangan menginstal dan memainkan game PS5. Hanya memainkan judul PS4 dan mengarsipkan game PS5 – misalnya, sehingga tidak perlu dimuat ulang dari jaringan saat menginstal ulang – dimungkinkan dengannya.

Di sisi lain, drive SSD M.2 dapat digunakan hampir tanpa batasan apa pun. Ini hampir tidak berpengaruh pada waktu muat – SSD tambahan biasanya memiliki kinerja yang sama, terkadang hanya sedikit lebih baik daripada drive PS5.

Kami telah menguji semuanya di firmware beta. Dalam fokus kami pada “Perluasan Memori PS5”, kami menunjukkan kepada Anda apa yang harus Anda pertimbangkan saat memilih SSD dan cara kerja pemasangan. Anda juga dapat melihat apa yang diharapkan dalam video di sini:

Sempurna untuk PS5: Lihat Samsung 980 PRO di Cyberport

Siapa yang meningkatkan pembaruan?

Sementara versi ekspansi memori jelas menjadi sorotan dari pembaruan PS5, ini bukan satu-satunya perubahan yang akan diperkenalkan dengan firmware baru. Misalnya, pembaruan akan sedikit merevisi antarmuka pengguna. Pemain sekarang dapat menyesuaikan Pusat Kontrol dan dengan bebas memutuskan kontrol mana yang akan ditampilkan di bagian bawah layar. Selain itu, pesan dapat dilihat dan ditanggapi secara langsung di Basis Game.

READ  Wear OS: Jalan panjang Google untuk me-reboot jam tangan pintar - kami dapat mengantisipasinya dan begitu pula peluangnya

Siapa pun yang telah menginstal game versi PS4 dan PS5 akan melakukannya Kedua variabel terpisah satu sama lain di perpustakaan permainannya. Selain itu, pelacak trofi baru memastikan bahwa Anda dapat memantau kemajuan hingga 5 trofi melalui Pusat Kontrol setelah pembaruan.

Juga baru: Dukungan audio 3D melalui speaker TV internal. Anda harus mengaktifkan opsi secara terpisah di menu audio dan kemudian mengukur akustik ruangan menggunakan mikrofon internal pengontrol DualSense.

Anda dapat menemukan semua perubahan lain dalam ikhtisar Di Blog PlayStation resmi.