Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Football EM 2021: Lima tim lagi lolos ke Babak 16

Berkat hasil Senin, lima tim lagi mencapai babak 16 besar di Kejuaraan Sepak Bola Eropa. Juara dunia Prancis, Inggris, Republik Ceko dan Swedia memasuki babak sistem gugur tanpa perlawanan. Petenis Swiss itu, yang berharap bisa bertanding usai pertandingan grup terakhir, juga mengamankan keunggulan.

Kuintet mengambil keuntungan dari fakta bahwa di Grup B dan C, setelah babak penyisihan terakhir, Finlandia dan Ukraina yang berada di posisi ketiga hanya memiliki masing-masing tiga poin. Dengan demikian, lima tim, masing-masing dengan empat counter, setidaknya berada di antara empat pertiga teratas kumpulan.

Konstelasi itu datang karena di EM dengan 24 tim dan enam grup, hanya dua pertiga grup terburuk di grup yang tidak lolos ke babak 16 besar.

Juara dunia empat kali Italia, Wales, Belgia dan Belanda lolos ke babak sistem gugur. Denmark dan Austria juga mencapai babak kedua pada Senin malam di grup B dan C.

Pada hari Sabtu, Wales akan bertemu Denmark di Amsterdam (18:00), kemudian juara dunia empat kali Italia akan bermain melawan Austria di London (21:00, semua pertandingan di siaran langsung di SPIEGEL.de).

READ  Marquinhos mengumumkan "pertandingan tinju" untuk final Brasil-Argentina