Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Football – Museum Sepak Bola Jerman menerbitkan ensiklopedia online pesepakbola Yahudi

Dortmund (SED) – Museum Sepak Bola Jerman memperingati para korban Holocaust dengan kampanye khusus pada Kamis. Pada Hari Peringatan Internasional, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah menerbitkan ensiklopedia online tentang pesepakbola Yahudi yang dianiaya dengan judul Never Forget. Karya tersebut membahas kisah hidup lebih dari 200 pemain dan ofisial Yahudi yang membentuk sepak bola Jerman hingga masa Sosialisme Nasional.

Bayern Munich, Schalke 04, dan Eintracht Frankfurt, antara lain, berkontribusi pada kompilasi dengan arsip klub mereka. “Sosialis Nasional tidak hanya mengambil nyawa, tetapi juga kenangan,” kata direktur museum Manuel Neukirchner. Dia menambahkan, “Gambar-gambar orang Yahudi yang sukses secara atletik telah dihapus dari lembar memo, nama mereka dihapus dari plakat peringatan, wajah mereka telah direvisi dari potret klub dan prestasi mereka dihapus dari daftar rekor.”

Melalui leksikon, museum ingin “menarik perhatian pada nasib perintis olahraga Yahudi yang terbuang dan terbunuh yang pernah memberikan dorongan penting bagi sepak bola di Jerman. Juga menjadi perhatian kami untuk mengirim sinyal yang tahan lama terhadap segala kecenderungan anti-Semit dan rasis. dalam sepak bola hari ini.” Karya tersebut berisi, antara lain, biografi pemain nasional tujuh kali Julius Hirsch, yang terbunuh di kamp konsentrasi Auschwitz.

Beberapa klub divisi pertama, kedua dan ketiga juga memperingati para korban Holocaust pada hari Kamis dengan pesan “Never again.” “Ada korban, pengikut dan pelaku – dan juga di FC Bayern,” kata CEO Munich Oliver Kahn. Berikan lebih banyak.”

READ  Neymar répond aux sifflets du Parc des Princes ... par deux stories Instagram