Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Foto Joe Biden yang mengenakan perlengkapan militer yang dibuat oleh AI muncul secara online

Foto Joe Biden yang mengenakan perlengkapan militer yang dibuat oleh AI muncul secara online

Gambar-gambar Presiden Joe Biden yang mengenakan peralatan militer di ruang situasi yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan telah muncul secara online setelah serangan pesawat tak berawak terhadap tentara AS dan di tengah ketegangan di Timur Tengah. Deepfake tersebut menyebar di situs X, memperlihatkan Biden duduk di meja bersama para penasihatnya, dan mengenakan seragam kamuflase. Foto-foto tersebut diduga diambil untuk menunjukkan bahwa Amerika Serikat sedang berperang.

Presiden Joe Biden melambai saat dia berjalan melintasi Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, Selasa, 30 Januari 2024, setelah kembali dari perjalanan ke Florida (AP Photo/Susan Walsh) (AP)

Pekan lalu, serangan pesawat tak berawak di timur laut Yordania menewaskan tiga anggota militer AS. Biden mengutuk serangan itu, menyebutnya “tercela dan sama sekali tidak adil,” dan berkata: “Kami akan merespons.”

HT telah meluncurkan halaman kriket barunya. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut!

Menggemakan peringatan Biden, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan: “Presiden dan saya tidak akan mentolerir serangan terhadap pasukan AS, dan kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membela Amerika Serikat, pasukan kami, dan kepentingan kami.”

Dalam pernyataan sebelumnya dari Gedung Putih, Biden mengatakan: “Meskipun kami masih mengumpulkan fakta mengenai serangan ini, kami mengetahui bahwa serangan tersebut dilakukan oleh kelompok bersenjata ekstremis dukungan Iran yang beroperasi di Suriah dan Iran.”

“Tiga anggota militer Amerika yang kami hilangkan adalah patriot dalam arti tertinggi,” katanya. Dia menambahkan: “Kami akan melanjutkan komitmen mereka untuk memerangi terorisme.” Kami yakin bahwa kami akan meminta pertanggungjawaban semua pihak yang bertanggung jawab pada waktu yang tepat dan dengan cara tertentu [of] “Pilihan kita,” tambahnya.

Gambar AI Biden muncul beberapa hari setelah foto eksplisit seksual Taylor Swift yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan diposting online. Setelah gambar Swift menjadi viral, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaan teknologi perlu “bergerak cepat” untuk memastikan AI tidak disalahgunakan.

READ  1.000 tewas dalam gempa Afghanistan, kuburan demi kuburan, kata pejabat

“Kita harus bertindak. Sejujurnya, kita semua berada di platform teknologi, tidak peduli di mana Anda berdiri dalam isu tertentu. Saya pikir kita semua mendapat manfaat ketika dunia online menjadi dunia yang aman,” kata Nadella kepada NBC Nightly News.

“Jadi menurut saya tidak ada orang yang menginginkan dunia online yang benar-benar tidak aman, baik bagi pembuat konten maupun konsumen konten,” tambah Nadella. “Jadi saya pikir kita harus bergerak cepat dalam hal ini.”