Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gangguan peristiwa tunggal: partikel berenergi tinggi dari potongan permutasi luar angkasa

Dunia kita terus-menerus dibombardir dengan partikel berenergi tinggi dari berbagai sumber, dan jika mereka bertabrakan di tempat yang tepat pada elektronik halus tempat dunia modern kita dibangun, mereka dapat mulai memotong bagian-bagian kecil. dikenal sebagai gangguan acara tunggal (SEU), dampaknya dapat berkisar dari yang tidak terlalu mencolok hingga bencana, dan [Veritasium] Ia mengupas fenomena ini dalam video usai jeda.

Keberadaan radiasi telah diketahui sejak akhir abad ke-19, tetapi efek radiasi tingkat rendah pada elektronik baru diketahui pada tahun 1970-an ketika sejumlah kecil bahan radioaktif dalam selungkup keramik chip Intel DRAM mulai menyebabkan kesalahan. Partikel yang paling energik berasal dari luar angkasa dan dikenal sebagai sinar kosmik. Itu berasal dari supernova dan lubang hitam, dan di Bumi telah dikaitkan dengan Kecepatan Mustahil Super Mario 64 Balap Cepat Kesalahan penghitungan dalam pemilihan Belgia. Dimungkinkan juga untuk melihat jalur mereka menggunakan file Ruang awan yang bisa Anda bangun sendiri. Bahkan ada proyek penelitian Menggunakan sensor kamera ponsel cerdas sebagai detektor sinar kosmik terdistribusi.

Medan magnet bumi bertindak sebagai penghalang pelindung terhadap sebagian besar sinar kosmik ini, dan ada peningkatan radiasi yang terukur dengan meningkatnya ketinggian dan memasuki ruang angkasa. Di luar angkasa, langkah-langkah serius harus diambil untuk melindungi pesawat ruang angkasa, itulah sebabnya tekad Rover yang mendarat di Mars tahun ini menggunakan komputer mainframe berusia 20 tahun, PowerPC RAD750. Ini memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menahan radiasi dan telah digunakan di lebih dari selusin pesawat ruang angkasa. Astronot mengalami radiasi kosmik dalam bentuk kilatan cahaya ketika mereka menutup mata dan Melindungi DNA dari efek berbahaya merupakan masalah serius bagi NASA.

READ  Jamur kopi berusia 70 tahun yang mematikan telah dihidupkan kembali oleh para ilmuwan - inilah alasannya

Mustahil untuk mengetahui dampak sebenarnya dari radiasi kosmik di dunia kita dan bahkan sejarah kita. Siapa tahu, mungkin salah satu dari kesalahan kode yang tidak mungkin direplikasi ini muncul atau menginspirasi proyek terbaru Anda di galaksi lain.