Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gejala, dan cara mencegahnya saat liburan musim semi

Gejala, dan cara mencegahnya saat liburan musim semi

– Rekomendasi dipilih secara independen oleh editor The Review. Pembelian yang Anda lakukan melalui tautan di bawah ini dapat memberi kami dan mitra penerbit kami komisi.

Kita semua pernah mengalaminya – menikmati hari Anda, merasa lega saat perut tiba-tiba mual dan mencari kamar mandi terdekat tempat Anda akan menghabiskan beberapa jam ke depan. Apa yang telah terjadi? Apakah itu sesuatu yang Anda makan?

Norovirus adalah penyebab yang paling mungkin, dan itu bisa terjadi pada siapa saja. Untungnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah membagikan tipnya Cara terbaik untuk menghindarinyaterutama saat Anda sedang liburan musim semi sehingga Anda tidak merusak waktu yang seharusnya menyenangkan.

Kami di sini untuk memandu Anda tentang apa itu norovirus dan langkah-langkah ahli yang dapat Anda ambil untuk menghindarinya selama perjalanan liburan musim semi untuk memberi Anda ketenangan pikiran dan perut.

Buat pilihan cerdas tanpa berjam-jam mencari di Google. Berlangganan buletin Daftar Periksa Untuk saran ahli dan rekomendasi produk.

Apa itu norovirus?

Norovirus, lebih dikenal sebagai “kutu perut”, adalah virus umum yang menjadi penyebab utama penyakit bawaan makanan. di sana 19 hingga 21 juta kasus orang yang mengontraknya setiap tahun di Amerika Serikat, dengan 109.000 rawat inap dan 900 kematian setiap tahun. Berbeda dengan influenza (influenza) karena virus influenza menyebabkan penyakit pernafasan sedangkan norovirus menyebabkan infeksi terutama pada lambung dan usus.

Penawaran harian Amazon: Belanja penawaran terbaik hari ini di Apple, iRobot, Nectar, dan Keurig

Bagaimana Anda mendapatkan norovirus?

Norovirus menyebar melalui kontak dekat dengan seseorang yang memiliki virus. Berbagi peralatan, berbagi makanan, merawat orang yang terinfeksi, atau makan makanan yang telah ditangani seseorang adalah cara-cara yang memungkinkan penyebaran virus. Selain itu, norovirus dapat menyebar dengan menyentuh partikel tinja atau muntahan yang mengandung virus dan kemudian menyentuh hidung atau mulut.

READ  Bingung tentang aturan topeng di wilayah Teluk? Berikut berita terbaru untuk setiap kabupaten

Gejala norovirus

Gejala norovirus yang paling umum adalah muntah, diare, mual, dan sakit perut. Gejala langka termasuk demam, sakit kepala, dan nyeri tubuh. Gejala norovirus biasanya muncul 12-24 jam setelah seseorang terpapar. Studi menunjukkan bahwa virus Itu dapat menyebar hingga dua minggu setelah seseorang tampaknya telah pulih darinya.

Apakah norovirus bisa disembuhkan?

Saat ini tidak ada vaksin atau perawatan khusus untuk norovirus, hanya cara untuk mengobati gejalanya. Namun, ada cara untuk mengurangi penyebarannya, seperti yang digariskan oleh CDC. Bicaralah dengan dokter Anda tentang cara terbaik untuk mengobati gejala Anda.

Kiat CDC untuk melindungi diri sendiri dan keluarga Anda

Kunci untuk melawan norovirus adalah memastikan semuanya tetap bagus dan bersih

cuci tangan Anda

CDC mencatat bahwa sering mencuci tangan dan menyeluruh sangat penting dalam mengurangi penyebaran norovirus. Mencuci tangan secara menyeluruh membutuhkan menyabuninya dengan sabun selama 20 detik (atau kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk menyanyikan Selamat Ulang Tahun) dan membilasnya dengan air hangat. CDC mencatat bahwa hand sanitizer tidak efektif membunuh norovirus dan oleh karena itu tidak dapat digunakan sebagai pengganti cuci tangan, meskipun dapat digunakan bersamaan untuk mengurangi penyebaran kuman lainnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyatakan bahwa mencuci tangan sangat penting setelah hal-hal berikut:

  • mengganti popok
  • Menyentuh permukaan bersama
  • bersalaman
  • Perawatan pasien

$7 dari Amazon $27 dari Amazon

AirPod Pro: Tunas ini adalah harga terendah yang pernah kami lihat sepanjang tahun

Kenakan sarung tangan

CDC merekomendasikan penggunaan sarung tangan sekali pakai saat membersihkan setelah seseorang terinfeksi norovirus. Dengan cara ini, Anda mengurangi risiko melukai diri sendiri secara tidak sengaja. itu Sarung tangan sekali pakai terbaik Kami menguji sarung tangan nitril baja tebal karena tahan lama dan bebas lateks.

READ  Pesawat ruang angkasa Orion NASA memecahkan rekor pada penerbangan Apollo 13

$27 dari Amazon

Bersihkan piring dengan baik

Jangan meninggalkan residu di piring Anda dari orang yang sakit dan berhati-hatilah saat menangani piring yang terkontaminasi. Untuk memastikan piring Anda bersih untuk dimakan setelah digunakan oleh penderita norovirus, gunakan deterjen piring berkualitas tinggi seperti Sabun cuci piring favorit kamiFajar Ultra. Kami menyukainya karena sangat bagus untuk membersihkan noda membandel dan memiliki aroma buah yang enak.

$17 Amazon

Desinfeksi permukaan

Jika Anda membersihkan permukaan di dekat tempat seseorang dengan norovirus telah atau telah terkontaminasi dengan kotoran atau muntahan, penting untuk melakukannya dengan hati-hati dengan pemutih atau Pembersih lain yang disetujui. Anda dapat menggunakan pemutih yang sudah dicampur sebelumnya atau mencampurnya sendiri menggunakan 3/4 cangkir pemutih dengan 1 galon air. Jika kekacauan tetap ada di lantai, gunakan Pel tradisional favorit kamiO-Cedar EasyWring Spin Mop & Bucket System, dapat dicuci dan mudah digerakkan.

$12 dari Amazon $35 dari Amazon

Cuci buah dan sayuran dengan hati-hati

Cara lain untuk memastikan Anda tidak menyebarkan norovirus adalah menyiapkan makanan yang Anda makan dengan benar. Ini termasuk membilas buah dengan baik. Saringan akan membantu Anda melakukan ini secara efektif. favorit kami Ini adalah Saringan Baja Tahan Karat OXO Good Grips 5-Quart. Tetap di tempatnya, mudah digenggam, dan yang terpenting, memiliki drainase yang baik.

$28 dari Amazon

Bersihkan pakaian yang terkontaminasi

Cucian orang yang terkena norovirus juga harus dibersihkan, terutama jika cucian tersebut mengandung muntahan atau kotoran. kita Deterjen favorit Untuk menyelesaikan pekerjaan, Persil Broclean memberikan penghilangan noda terbaik dari semua pembersih yang kami uji.

$36 dari Amazon

Buang sampah segera

Anda juga harus sering mengganti tempat sampah jika isinya mungkin mengandung virus, karena hal ini mengurangi risiko penyebaran. itu Kantong sampah terbaik Tas Serut Dapur Glad ForceFlexPlus sangat bagus untuk daya tahan, fleksibilitas, dan kemampuannya menutupi bau sampah.

READ  Kasus flu burung ditemukan di peternakan bebek di Pennsylvania

$20 dari Amazon

► Minggu Tidur 2023: Beli penjualan kasur yang luar biasa di Avocado, Mattress Firm, dan banyak lagi

Hindari dehidrasi

Meskipun mual, muntah, dan diare tidak pernah menyenangkan, ada beberapa cara untuk membuat pemulihan tidak terlalu menyakitkan jika Anda atau orang yang Anda cintai terjangkit norovirus. Penting untuk tetap terhidrasi karena sebagian besar infeksi norovirus adalah Anda kehilangan cairan dengan cepat. pengeringan Ini mungkin berbahaya Itu hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk. Gejala dehidrasi termasuk muntah, diare, mual, dan sakit perut – gejala yang sama persis dengan norovirus. Kami merekomendasikan menggunakan Botol air favorit kamiBrita BB11 Botol Air Penyaring Premium, Penyaring Bau, Dibuka dengan Satu Tangan dan Menjaga Air Tetap Dingin hingga 24 Jam.

$30 dari Amazon

Pakar produk di Diperbaiki Mencakup semua kebutuhan belanja Anda. Ikuti Revisi pada FacebookDan TwitterDan InstagramDan TIK tok atau Flipboard Untuk penawaran terbaru, ulasan produk, dan lainnya.

Harga akurat pada saat artikel ini diterbitkan tetapi dapat berubah seiring waktu.