Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gelombang ketiga Covid-19 tiba di Inggris, kata pakar saat varian delta mendatangkan malapetaka | berita Dunia

Seorang ahli mengatakan perlombaan melawan waktu untuk Inggris mungkin telah dimulai ketika negara itu mengalami gelombang ketiga infeksi virus corona yang didorong oleh formula delta – yang pertama kali ditemukan di India.

Prof Adam Fane, penasihat Komite Bersama untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JVCI) mengatakan pada hari Sabtu bahwa Inggris sekarang akan melihat persaingan yang ketat antara vaksin dan varian delta yang sangat umum.

Pada Jumat, untuk pertama kalinya dalam empat bulan, Inggris mencatat 11.007 kasus baru virus Covid-19 dalam 24 jam, dengan munculnya variabel delta. Reli baru mendorong angka di atas 10.000 untuk pertama kalinya sejak akhir Februari.

Memperhatikan bahwa jumlah kasus meningkat, meskipun pada kecepatan yang lebih lambat, Profesor Finn mencatat, “Ini naik, mungkin kita bisa sedikit optimis karena tidak meningkat lebih cepat, tetapi tetap meningkat, jadi gelombang ketiga ini pasti sedang berlangsung.”

Inggris harus segera memvaksinasi penduduknya terhadap virus mematikan untuk mencegah tingginya tingkat infeksi dan kematian, yang berarti waktu terus berdetak untuk negara dengan kedatangan variabel delta.

“Kita dapat menyimpulkan bahwa perlombaan ada di antara program vaksin, terutama mendapatkan dosis kedua untuk orang tua, dan gelombang ketiga dari varian delta,” kata Profesor Finn.

Selain itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dia sangat yakin bahwa dia akan dapat mencabut pembatasan virus corona yang tersisa pada tanggal target barunya 19 Juli, berdasarkan data terbaru, tetapi dia harus menunda rencana pembukaan.

Perdana Menteri Johnson mengatakan: “Saya sangat yakin bahwa kita akan dapat bergerak maju dengan langkah keempat dari peta jalan dalam garis waktu yang telah saya tetapkan untuk memperlakukan 19 Juli, seperti yang saya katakan, sebagai tanggal akhir.” .

READ  Apa yang dikatakan jam tangan Kim Jong Un senilai $12.000 tentang penurunan berat badannya?

Pemerintah kini telah menunda rencana pencabutan pembatasan sosial dan ekonomi yang tersisa hingga 19 Juli di tengah lonjakan kasus yang didorong oleh tipe delta yang sangat menular.

Menurut angka terbaru, sekitar delapan dari 10 orang dewasa menerima dosis pertama mereka sementara lebih dari setengahnya menerima dosis kedua. Ketergantungan vaksin dipandang penting dalam memerangi varian Covid-19 yang sangat menular.

Namun, Profesor Finn menyatakan tidak yakin strategi vaksin akan mengalahkan varian delta. Namun, dia mengatakan itu bisa membantu Inggris melawan wabah gelombang ketiga.

“Tidak, saya tidak merasa percaya diri, tapi saya pikir ada beberapa alasan untuk optimis. ONS terbaru [Office for National Statistics] Angkanya masih menunjukkan kenaikan, tetapi reli itu tidak berakselerasi sebanyak yang saya khawatirkan minggu lalu.

“Jadi, perlombaannya dimulai. Semakin cepat kita mendapatkan dosis kedua, terutama pada orang tua, semakin sedikit rawat inap yang kita miliki kali ini. Itu yang penting, itulah yang telah kita semua tetapkan di masa lalu, jika kita dapat melindungi sejumlah orang tua Cukup bahwa kita dapat menghindari peningkatan yang signifikan dalam rawat inap dan kematian, maka hal-hal akan dapat kembali normal

Angka ONS terbaru menunjukkan bahwa 1 dari 540 orang terinfeksi, dengan varian delta sekarang menjadi strain dominan dari virus mematikan yang beredar di negara itu dan mencakup hampir semua infeksi.

Pengujian mutasi sedang dilakukan di bagian lain Inggris, termasuk London selatan, untuk melacak penyebaran varian delta yang berkembang.

Inggris telah mencatat hampir 128.000 kematian akibat virus Corona, korban tertinggi di Eropa.