Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

George Clooney, pendukung Joe Biden, memintanya mundur dari pemilihan presiden

George Clooney, pendukung Joe Biden, memintanya mundur dari pemilihan presiden

“Saya menyukai Joe Biden,” tulis George Clooney di New York Times. (mengajukan)

New York:

Aktor George Clooney, salah satu penggalang dana paling terkemuka di Partai Demokrat, pada hari Rabu menyampaikan permohonan yang emosional dan tulus kepada Presiden Joe Biden untuk mengakhiri kampanye pemilihannya kembali yang gagal.

Clooney – anggota elit Hollywood yang memberikan dukungan penting kepada Partai Demokrat – bergabung dengan semakin banyak tokoh masyarakat yang menyerukan Biden, 81 tahun, untuk mundur setelah kinerja debatnya yang buruk melawan Donald Trump bulan lalu.

“Saya mencintai Joe Biden, menganggapnya sebagai teman, dan percaya padanya…tapi satu-satunya pertarungan yang tidak bisa dia menangkan adalah pertarungan melawan waktu,” tulis Clooney di New York Times.

Clooney, yang menggambarkan dirinya sebagai “Demokrat seumur hidup,” menjadi tuan rumah penggalangan dana bersama dengan Biden di Los Angeles bulan lalu yang menampilkan banyak bintang dan menampilkan mantan Presiden Barack Obama.

Tim kampanye Biden mengatakan acara tersebut menghasilkan rekor pendapatan sebesar $28 juta.

“Sedih untuk mengatakannya, tetapi Joe Biden yang saya temui tiga minggu lalu di penggalangan dana bukanlah Joe Biden yang ‘bermasalah’ pada tahun 2010,” tulis Clooney, merujuk pada video populer dari masa jabatan Wakil Presiden Biden.

“Dia bahkan bukan Joe Biden tahun 2020. Dia adalah orang yang sama yang kita semua lihat dalam debat,” kata Clooney, yang merupakan tantangan langsung terhadap klaim Biden bahwa kinerja debatnya yang buruk hanya terjadi satu kali saja.

Clooney mengatakan bahwa “bendungan telah jebol” di hadapan para anggota parlemen dari Partai Demokrat yang secara terbuka menyerukan Biden untuk mundur, dan dia menyerukan agar lebih banyak lagi yang mundur.

READ  Ini adalah tempat dengan udara terbersih di dunia

“Petinggi Partai Demokrat – Chuck Schumer, Hakeem Jeffries, dan Nancy Pelosi – serta para senator, perwakilan, dan kandidat lainnya yang menghadapi kekalahan pada bulan November harus meminta presiden ini untuk mundur secara sukarela.”

Pemenang Oscar itu menepis kekhawatiran bahwa mundurnya Biden akan menimbulkan kekacauan empat bulan sebelum pemilu, di mana Partai Demokrat berharap bisa menyingkirkan Trump dari kekuasaan, dan tidak mendukung kandidat alternatif.

Dia menambahkan bahwa partainya harus mendengarkan para kandidat seperti Wakil Presiden Kamala Harris, Gubernur Maryland Wes Moore dan lainnya, “dan kemudian kita bisa menghadiri konvensi Partai Demokrat bulan depan dan mencari tahu.”

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)