Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Glarner Kantonalbank memberikan anggaran setengah tahunan yang memuaskan

Ini adalah setengah tahun investasi yang sangat tinggi, tulis GLKB dalam laporan tengah tahunannya pada hari Kamis. Misalnya, investasi telah dilakukan pada lebih banyak karyawan: GLKB telah menciptakan 28 pekerjaan baru sejak Juni 2020 dan saat ini mempekerjakan 268 orang, termasuk 16 peserta pelatihan. Akibatnya, pengeluaran karyawan meningkat 15,2 persen, tetapi keberhasilan bisnis naik 0,5 persen dari tahun sebelumnya menjadi sekitar 15,4 juta franc. Sebaliknya, laba bersih turun 1,1% menjadi 13,1 juta franc. GLKB membenarkan hal ini dengan ketentuan pajak yang lebih tinggi.

Investasi masa depan

Sejalan dengan strategi “digital dan personal”, GLKB juga berinvestasi dalam produk dan proses online. Pabrik Kredit GLKB khususnya akan diperkuat dan didirikan di pasar dengan produk dan proses yang dikembangkan secara mandiri. Mulai pertengahan tahun, secara bertahap akan mengambil alih pengelolaan seluruh portofolio hipotek Mobiliar, yaitu sekitar 1,4 miliar franc. Ini juga memungkinkan untuk membuka situs layanan GLKB di kanton Bern. Dari kredit pabrik orang berharap untuk “pembangunan yang makmur” dalam beberapa tahun ke depan, katanya.

Namun, bisnis klien swasta dan perusahaan serta aset dan investasi akan tetap menjadi landasan terpenting mereka, menurut GLKB. Laporan tengah tahunan juga mencatat bahwa “kami senang” melaporkan pertumbuhan bisnis inti hipotek sebesar CHF 109 juta. Untuk meningkatkan pasar lokal dan mendukung ekonomi Glarus selama pandemi, GLKB juga memperkenalkan paket bantuan kedua senilai lebih dari CHF10 juta pada bulan Januari. Namun, hanya sebagian kecil yang telah digunakan, kata Patrick Galati, kepala tata kelola perusahaan di GLKB. Diasumsikan bahwa pinjaman bridging dari tahun 2020 sudah cukup dan pengusaha Glarus memiliki dana yang cukup untuk memastikan kelangsungan bisnis mereka.

READ  Laporan Pasar LS-X: Mempertahankan Level Minggu Awal di DAX