Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Goldman Sachs: Akuisisi Miliaran dalam Manajemen Aset NN

Grup asuransi Belanda NN Group telah menjual bisnis manajemen asetnya ke Goldman Sachs. Belanda mengumumkan Kamis di Den Haag bahwa bank AS telah mendapatkan kontrak senilai 1,7 miliar euro tunai.

Dengan keputusan ini, anak perusahaan dana Deutsche Bank, DWS, pergi dengan tangan kosong, yang menurut laporan Bloomberg News pada bulan Juni, seharusnya juga tertarik. Selain DWS, perusahaan asuransi Italia Generali dikabarkan telah melakukan penawaran. Selain itu, perusahaan asuransi Jerman Allianz dan bank Swiss UBS dikatakan tertarik dengan kesepakatan itu, menurut Bloomberg.

Perusahaan asuransi Belanda NN mengumumkan pada bulan April bahwa mereka sedang mempelajari opsi divisi. Ini juga termasuk sebagian merger dan penjualan. Kelompok itu menanggapi tekanan dari aktivis investor Elliott.

300 miliar euro dalam aset

NN Group sekarang mengharapkan untuk menutup kesepakatan setelah persetujuan yang diperlukan pada kuartal pertama tahun 2022. Goldman Sachs dan NN Group dilaporkan telah menyetujui kemitraan 10 tahun dalam manajemen aset.

Mantan divisi asuransi dan dana dari bank utama Belanda ING dikelompokkan ke dalam Grup NN. ING diselamatkan dari kehancuran oleh negara Belanda selama krisis keuangan 2008/2009 dan, pada gilirannya, harus meninggalkan bidang bisnis ini.

Menurut informasinya, divisi Investment Partners NN mengelola aset sekitar 300 miliar euro, yang sebagian besar berasal dari aset kelolaan dari bisnis asuransi jiwa NN Group. Bagian terbesar dari ini adalah dalam investasi pendapatan tetap.

READ  PKN Orlen dan Ruch meluncurkan layanan baru. Persaingan semakin ketat di InPost