Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Golf Ryder Cup: ‘Orang Eropa lebih kohesif’

Misco, Piala Ryder dimulai Jumat di Wisconsin. Mengapa kompetisi antara profesional dari Amerika Serikat dan Eropa ini lebih populer daripada turnamen golf lainnya di dunia?
Saya pikir karena dua alasan: Pertama-tama, ini adalah kompetisi tim, dan pro golf jarang bersenang-senang. Ada juga banyak hal yang bisa dibanggakan bermain untuk negara atau benua Anda. Pemain tidak tahu banyak hal semacam itu. Apa yang membuat Ryder Cup begitu istimewa adalah emosinya. Tidak hanya pemain, tetapi di atas semua penonton. Apa yang terjadi di sana biasanya hanya ditemukan dalam sepak bola di kurva fans. Ini adalah bioskop yang sangat besar.

Di Paul Casey dan Sergio Garcia, Anda menangani pemain dari tim Eropa dengan agensi manajemen Anda sendiri. Lalu ada Wakil Kapten Eropa Luke Donald. Apakah Anda merasakan ketegangan khusus pada para atlet sebelum Ryder Cup?
Semuanya diatur dengan sangat baik untuk para pemain. Anda tidak memiliki kedamaian dan ketenangan untuk melakukan hal lain. Anda mendedikasikan diri Anda untuk tim atau udara menjadi tipis. Ini adalah program yang sangat intensif. Paul Casey mengatakan kepada saya pada hari Rabu bahwa dia benar-benar merasakannya di tulangnya.

Garcia adalah pemain paling sukses dalam sejarah Piala Ryder Eropa dengan poin. Mengapa, seperti banyak pemain lain dari Eropa akhir-akhir ini, dia sering dalam performa terbaiknya di kompetisi ini?
Itulah serunya kompetisi tim ini karena Anda tidak bermain untuk diri sendiri, tetapi untuk orang lain. Rory McIlroy berkata dengan sangat baik ketika dia berkata: Kami bermain untuk satu sama lain sebagai sebuah tim.

Tapi bukankah orang Amerika juga melakukan itu?
Ya, tetapi mereka tidak sesempit itu.

Menurut Anda mengapa hal ini terjadi?
Saya pikir struktur European Tour lebih bermanfaat bagi tim. Contoh: Ketika sebuah turnamen berlangsung di AS, 156 profesional mendapatkan mobil di bandara dan mengendarainya ke hotel mereka. Kemudian mereka memainkan kejuaraan mereka dan memiliki minggu yang hebat. Mereka individualistis dalam arti kata yang sebenarnya dan melakukan pekerjaan mereka. Tur Eropa diselenggarakan secara berbeda. Misalnya, ada hotel pemain resmi dan ketika pro tiba di lokasi turnamen, sering ada bus – mungkin bukan di masa Corona, tetapi sebelum itu. Jadi Anda sering bertemu, baik di lobi maupun di malam hari saat makan malam di hotel. Beginilah cara persahabatan tumbuh selama bertahun-tahun, dan orang-orang semakin tertarik dengan Tur Eropa. Kohesi lebih besar daripada dengan Amerika.

READ  Peraih medali perunggu Prancis Teddy Renner dan Romain Decaux

Tapi Rory McIlroy dan Sergio Garcia kebanyakan bermain di Amerika Serikat.
Tetapi mereka tidak mengabaikan DNA mereka hanya karena mereka tinggal di New York atau Florida. Pada akhirnya mereka adalah orang Irlandia atau Spanyol.

Namun, yang mengejutkan, tim Eropa – yaitu, pemain dari berbagai negara – dapat mengembangkan rasa kohesi yang lebih besar daripada selusin orang Amerika.
Bagi saya bukan karena alasan yang sudah disebutkan. Orang Eropa mempelajari solidaritas ini di awal karir mereka, saat mereka melakukan sesuatu bersama. Berapa kali Sergio Garcia bermain tenis dengan seorang rekan? Ini hanya sebuah contoh.

Inilah salah satu alasan mengapa orang Eropa memenangkan sembilan dari dua belas Piala Ryder terakhir, meskipun mereka tidak selalu menjadi favorit sama sekali. Sekali lagi, di Whistling Straits Golf Course, apa pun kecuali kemenangan AS akan menjadi kejutan.
Analis di antara kita akan mengatakan bahwa ini masuk akal. Eropa memiliki John Ram nomor satu di dunia dan hanya itu. Dan di belakang mereka ada delapan orang Amerika dalam sepuluh besar. Ini menjelaskan segalanya. Tapi saya suka mengutip dari Bernard Langer waktunya sebagai kapten: Alhamdulillah, kami bermain di rumput, bukan di atas kertas.

Terlihat bahwa tim Eropa memiliki banyak pengalaman dengan empat pemain berusia di atas 40 tahun dalam tim. Tidakkah ada lebih banyak pemain muda yang mencapai puncak dunia?
Saya tidak akan mengontraknya seperti itu, mari kita pikirkan Victor Hovland. Dan selain dia ada banyak wajah muda hebat lainnya di golf Eropa. Matthias Schmid dari Jerman, misalnya. Jika dia tidak melakukan semua kesalahan, dia akan memiliki masa depan yang cerah. Dan memiliki empat pemain lama di tim di Ryder Cup adalah hal yang baik dan saya melihatnya sebagai keuntungan. Karena mereka tahu apa yang mereka lakukan dan mereka dapat mendukung anak laki-laki dalam banyak cara.

READ  Sofia Kenin beradaptasi dengan Jessica Pegula dan melaju ke babak 16 besar di Roland Garros
Eric Misko, 52, lahir di Gdansk dan dibesarkan di Jerman. Hari ini dia tinggal di St. Gallen dan bekerja sebagai pelatih pemain. tidak…foto: promo

Saya sudah lama tinggal dan bekerja di AS, seberapa penting Ryder Cup di sana?
Sebenarnya sudah lama tidak sebesar ini. Anda hampir mendapatkan kesan bahwa mereka kehilangan nafsu makan karena mereka selalu dipukuli oleh orang Eropa. Tapi saya pikir air pasang telah berbalik lagi. Kami mengalami pandemi Corona. Sementara itu, golf tidak dimainkan sama sekali, dan Piala Ryder ditunda satu tahun. Ini adalah salah satu alasan mengapa minat di Amerika Serikat sekarang begitu besar sekali lagi. Antusiasme yang luar biasa itu terlihat dari tribun penonton di Whistling Straits yang sudah benar-benar penuh pada saat sesi latihan. Anda harus membayangkan ini.

Jerman juga diwakili di Piala Ryder. Martin Kaymer tidak memenuhi syarat sebagai pemain, Tapi dia awalnya sebagai wakil pemimpin Eropa. apa pekerjaanmu?
Dia sekarang pada usia di mana dia bisa memberikan saran kepada pemain lain. Tapi ini bukan hanya tentang nasihat, ini tentang kehadiran. Jika seseorang telah memenangkan dua jurusan dan salah satunya di lapangan golf di mana Piala Ryder sekarang diadakan, itu masalahnya. Dan jangan lupa bahwa para pemain dapat mengingat hampir setiap pukulan dalam karir mereka. Kaymer dapat membawa ketenangan atau bahkan berbicara dengan Bernd Wiesberger dari Austria dalam bahasa Jerman. Wakil kapten ini bukan hanya pembawa air.

Apakah menurut Anda Kaymer akan menemukan jalannya kembali ke kekuatan lamanya dan menjadi penantang kemenangan di turnamen besar dan juga untuk tim Ryder Cup?
Sangat. Golf menghasilkan itu. Daftar mereka yang kembali panjang. Lee Westwood adalah contohnya, dan Sergio Garcia juga berada di atas 80 dalam peringkat dunia. Dan Martin masih pemain yang sangat muda menurut standar golf, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang itu.

[Wenn Sie aktuelle Nachrichten aus Berlin, Deutschland und der Welt live auf Ihr Handy haben wollen, empfehlen wir Ihnen unsere App, die Sie hier für Apple- und Android-Geräte herunterladen können]

Dalam dua tahun, Piala Ryder akan diadakan lagi di Eropa, dan kemudian di Italia di gerbang Roma. Jerman juga mendaftar untuk acara berikutnya dengan Bad Saarow, tetapi tidak diterima. Apakah uang menjadi alasan utama untuk itu?
Kita semua tahu bahwa ketika Piala Ryder berlangsung di Eropa, itu mendanai Tur Eropa. Jelas, ada minat yang kuat untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin di pundi-pundi. Saya pikir permintaan Jerman gagal terutama karena kurangnya dukungan politik. Saya bahkan berpendapat bahwa golf tidak berlangsung pada tingkat politik di Jerman dan juga tidak disukai.

Mengapa golf masih skeptis di Jerman? Apakah dibutuhkan lebih banyak kesuksesan bagi pemain Jerman untuk mengubahnya?
Saya tidak berpikir begitu. Bahkan jika kami memiliki sepuluh lonceng, kami masih jauh dari ledakan golf.

Piala Ryder hanya dapat berlangsung di Jerman pada 2031 paling cepat. Jika ada aplikasi sama sekali. Haruskah Bad Saroo dibawa kembali ke perlombaan karena kedekatannya dengan Berlin?
Saya tidak peduli di mana kita memainkannya. Yang utama adalah kita memainkannya. Penting untuk melakukan sesuatu agar golf memiliki wajah yang berbeda di Jerman.

Dia akan mengomentari Piala Ryder di Sky TV dari Jumat hingga Minggu. Apakah kompetisi lebih emosional bagi Anda sebagai komentator daripada turnamen lainnya?
Saya cukup emosional, dan sebagian besar saya tidak lagi duduk di sana, tetapi berdiri di stan. Jika Anda menyukai olahraga, Anda tidak bisa tetap tenang dan santai. Dan saya bahkan tidak berusaha menyembunyikan fakta bahwa saya mendukung Eropa.