Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Google Maps membantu polisi menangkap bos mafia Italia Gioachino Gamino

Gambar Street View di Google Maps menggambarkan seorang pria yang mirip dengan Gioacchino Gamino

LONDON (Reuters) – Polisi Italia telah menangkap seorang buronan mafia top hampir 20 tahun lalu, berkat bantuan Google Maps, kata seorang penyelidik kepada Reuters, Rabu.

Setelah penyelidikan dua tahun, Gioacchino Gamino, 61, dilacak di Galapajar, Spanyol, di mana dia tinggal dengan nama samaran. Kota ini dekat dengan ibu kota, Madrid.

Gambar Google Maps Street View dari seorang pria yang mirip dengannya di depan toko buah adalah kunci untuk penyelidikan yang lebih dalam.

“Gambar itu membantu kami mengonfirmasi penyelidikan yang kami kembangkan dengan cara tradisional,” kata Nicola Altiero, wakil direktur Unit Polisi Anti-Mafia Italia (DIA).

Gamino, anggota kelompok mafia Sisilia bernama Steda, melarikan diri dari penjara Rebibbia Roma pada 2002, dan pada 2003 dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas pembunuhan beberapa tahun sebelumnya.

Altiero mengatakan Gamino saat ini ditahan di Spanyol dan mereka berharap untuk mengembalikannya ke Italia pada akhir Februari. Reuters tidak dapat menemukan perwakilan Gamino untuk dimintai komentar.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

Klik untuk mendapatkan lebih banyak berita yang sedang tren

READ  Pernyataan langka Emir Qatar: Era pendudukan telah berakhir dan Israel harus memahaminya berita Dunia