Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Google Play tanpa file APK. Program baru hanya dalam format AAB

APK adalah ekstensi default untuk penginstal aplikasi Android. Jenis file ini tersedia di semua platform distribusi utama, termasuk Google Play. Banyak orang bahkan tidak tahu bahwa ada solusi yang lebih efektif di pasar dalam bentuk Bundel Aplikasi Android (AAB), tersedia mulai 2018. Sekarang merekalah yang akan digunakan secara default di Google Play Store, dan APK akan memasuki masa pensiun yang layak.

Mulai Agustus 2021 Tahun Setiap aplikasi atau game baru datang ke Play Store Itu harus disimpan dalam format AAB. Jika tidak, Google tidak akan mengizinkannya untuk didistribusikan. Perusahaan mengklaim bahwa saat ini ada lebih dari satu juta aplikasi dalam produksi yang menggunakan jenis paket baru, termasuk Netflix dan Twitter. Menurut pemilik Play Store, AAB memiliki beberapa keunggulan signifikan, yang terbesar dan mungkin yang paling jelas adalah kapasitas paket yang lebih kecil itu sendiri, Pada tingkat 15% dibandingkan dengan APK. Dengan demikian, kita dapat mengunduhnya lebih cepat dan mengurangi jumlah data seluler yang digunakan.

Di sisi lain, pengembang mendapatkan banyak fitur berguna, termasuk mainkan pengiriman aset ليمYang menyediakan sumber daya yang besar secara dinamis, menyesuaikannya dengan kemampuan perangkat. Dengan demikian, dukungan untuk file dengan ekstensi OBB akan hilang. Juga dicatat adalah opsi untuk menandatangani aplikasi Play dengan kunci pribadi, yang tidak hanya melindungi perangkat lunak tetapi juga memungkinkan peningkatan yang mudah dengan kunci enkripsi yang lebih kuat.

Penggunaan AAB secara paksa dapat menyebabkan masalah ketersediaan perangkat lunak pada platform distribusi lain yang bersaing dengan Google Play. File APK akan digunakan sepanjang waktu, dan seseorang harus menyiapkannya tambahan. Kita berbicara, misalnya, tentang Amazon Store, di mana dimungkinkan untuk menjalankan program Android di Windows 11.

READ  Samsung telah menghentikan produksi smartphone Galaxy S21 FE. Jurusan yang sukses mungkin tidak menunggu pemutaran perdana