Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Google potong gaji untuk pekerja jarak jauh

Seorang karyawan perusahaan, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan dia pindah ke cabang Google di Seattle dari daerah terdekat dan dia berharap jika dia bekerja dari jarak jauh secara permanen, dia bisa mendapatkan hingga 10 persen. lebih sedikit. Beginilah cara nilai bonus dihitung oleh Kalkulator Alat Situs Pekerjaan, yang diperkenalkan perusahaan pada bulan Juni. Alat ini menyesuaikan penghasilan berdasarkan lokasi karyawan.

Orang lain mengatakan dia lebih suka bekerja di kantor Google, meskipun dia punya beberapa jam. Orang ini berkata, “Saya akan kehilangan sebanyak saya mendapatkan dorongan promosi. Saya tidak bekerja keras untuk menurunkan gaji saya setelah mendapatkan promosi.”

Jake Rosenfeld, Profesor Sosiologi di Universitas Washington di St. Petersburg. Lewis, berkomentar bahwa struktur gaji Google menimbulkan kekhawatiran tentang siapa yang akan paling dirugikan, termasuk keluarga karyawan. Ilmuwan menjelaskan: “Jelas bahwa Google tidak harus melakukan ini sama sekali. Itu membayar karyawan jarak jauh 100% dari gaji mereka sebelumnya, jadi itu tidak berarti bahwa mereka tidak dapat membayar mereka yang memutuskan untuk bekerja secara permanen dari rumah.”

Reuters telah menemukan tangkapan layar kalkulator gaji yang menunjukkan bahwa seorang karyawan di Stamford, Connecticut, satu jam dengan kereta api ke New York, akan memiliki 15% lebih banyak rumah untuk bekerja dari rumah. Pembayaran lebih sedikit lagi. Sebagai perbandingan, seseorang yang bekerja hanya dari jarak jauh, tetapi di New York tidak akan merasakan perbedaan besaran gaji.

Tangkapan layar juga terkait dengan seorang pekerja dari kawasan Lake Tahoe, yang harus melakukan perjalanan ke San Francisco, sekitar 320 kilometer jauhnya. Dalam kasusnya, pemotongan gaji saat bekerja dari rumah bisa mencapai 25%.

READ  Hometogo menyelinap ke Spac dan penilaiannya mencapai miliaran dolar

Seorang juru bicara Google menjelaskan kepada Reuters bahwa perusahaan tidak akan mengubah gaji karyawan ketika beralih ke pekerjaan jarak jauh permanen di kota yang sama dengan kantor yang bersangkutan. Namun, dia tidak menyebut kasus seorang karyawan dari Stamford, Connecticut.

Facebook dan Twitter juga memotong gaji bagi mereka yang pindah ke lingkungan yang lebih murah.

Pada kuartal terakhir, Alphabet Concern, pemilik antara lain Google, mencapai peningkatan pendapatan sebesar 61,6 persen. menjadi $61,88 miliar dan laba bersih dari $6,96 menjadi $18,52 miliar. Hasil ini jauh di atas ekspektasi pasar.