Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Google sedang mempersiapkan perubahan pada driver. Perintah apa yang bisa diberikan saat bepergian?

Android Auto mungkin sudah dikenal banyak pengemudi, karena merupakan aplikasi yang memungkinkan, antara lain, untuk mengontrol multimedia saat bernavigasi di sepanjang jalan. Sekarang kita harus berkomunikasi dengan telepon kita saat menavigasi peta. Semua karena Android Auto akan menghilang dengan Android 12, yang juga berarti berakhirnya dukungan dan perubahan besar di masa mendatang.

Jadi tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada kita jalan di satu sisi, dan di sisi lain, untuk mengontrol musik di Spotify. Namun, jangan khawatir, karena fungsi-fungsi tersebut masih tersedia, namun berupa Google Assistant dengan mode mobil pribadi. Dengan mengeluarkan perintah tertentu dengan suara, Anda dapat memutar daftar putar tertentu di Spotify atau mengontrol lagu, tetapi Anda juga dapat memeriksa apa yang terjadi di ponsel cerdas kami.

Gambar: google

Mode mobil Asisten Google – kemungkinan

Jadi apa yang bisa Anda lakukan dengan asisten mengemudi? Kami memulai seluruh proses dengan mengucapkan kata-kata ajaib OK, Google, dan ini akan membuka sejumlah kemungkinan bagi kami:

  • Lakukan panggilan – Katakan saja, misalnya, “Panggil Kuba” ke asisten untuk memanggil kontak yang ditentukan di kotak surat kami dengan nama “Kuba”
  • menerima panggilan – Jika ada panggilan masuk, kita akan mendengar “Panggilan dari Kuba, apakah Anda ingin menjawabnya?”. jawab saja “ya”
  • Mengirim Pesan – “Kirim pesan ke Kuba”. Asisten akan menanyakan isi pesan, lalu Anda harus mengatakannya
  • Baca notifikasi – “Baca pesan saya.” Asisten Google akan mulai membaca pesan masuk dari obrolan yang berbeda, tidak hanya SMS, tetapi juga dari Messenger, WhatsApp, atau Instagram
  • bermain musik – “Putar musik di Spotify / Apple Music / YouTube Music dll. Kemudian asisten akan memilih lagu yang paling sering kami putar di aplikasi. Anda juga dapat menentukan persyaratan kami.” Memutar Sob Rock oleh John Mayer di Spotify “Asisten akan menunjukkan untuk memutar Spotify dan CD artis dari awal.
READ  Perusahaan sekarang ingin mendukung cross-play

Mode Mobil di Asisten Google – Perintah Peta

Saat berada di Google Maps, kita dapat memilih, antara lain, tanpa menyentuh layar. Rute tujuan, tapi tidak hanya itu. Apa yang bisa diminta dari asisten?

  • menuju ke … – Rumah, kantor, dan poin penting lainnya. Asisten akan secara otomatis mengaktifkan mode mobil dan mulai menavigasi ke tujuan yang ditentukan
  • Tunjukan jalan... – Kedai kopi, pom bensin, toko kelontong terdekat
  • lebar jalan – Asisten beralih ke tampilan teks yang menunjukkan petunjuk arah mengemudi yang disimpan ke tujuan
  • di sana ... – SPBU, bioskop, dan titik lain yang ditandai di Google Maps
  • Ingatkan saya untuk istirahat dalam dua jam – Kami akan menerima pengingat untuk berhenti untuk berhenti
  • Bagaimana lalu lintas dalam perjalanan ke kantor / rumah / Warsawa dll – akan menunjukkan kepada kita status kemacetan lalu lintas di jalan ‘ke’
  • bawa aku untuk... – kafe, hotel, yaitu ke tujuan yang dipilih

Ini, tentu saja, hanya sebagian dari perintah. Asisten semakin memahami, dan ada banyak indikasi bahwa dengan masuknya ke versi lengkap Android 12, kemampuannya dalam mode mobil akan dikembangkan lebih lanjut.