Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Google Stadia akan hadir di Android TV!

google stadia Anda baru saja mengambil langkah penting. Aplikasi ini sekarang tersedia di Android TV. Jadi Anda akan dapat menikmati layanan langsung di TV Anda tanpa peretasan.

Di atas kertas, Google memiliki semua yang dibutuhkan untuk membangun dirinya dengan cepat di pasar cloud gaming. Teknis, mitra dan citra yang kuat. Sayangnya, kesuksesan itu tidak lengkap. Meskipun Stadia memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, kami memiliki beberapa penggemar secara tertulis, model bisnis layanan tersebut belum tentu berhasil.

Foto oleh Cristiano Pinto – Unsplash

Namun terlepas dari masalah ini, aksesibilitas layanan yang juga menyebabkan masalah. Sampai baru-baru ini, mengakses platform dari TV sangat rumit.

Stadia mendarat di Android TV

Tampaknya Google telah mendengarkan keluhan penggunanya sejak perusahaan baru saja menerbitkan aplikasi baru yang kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android TV. Ini paling baik dipahami untuk produk merek, tetapi juga untuk produk penerbit pihak ketiga.

Akhirnya, sebagian besar dari mereka. Semuanya tidak cerah dan alat yang dimaksud tidak akan kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android TV. Jangan mulai.

Jadi sebenarnya, jika Anda ingin memanfaatkannya, Anda memerlukan salah satu perangkat ini:

  • Chromecast dengan Google TV;
  • TV Perisai Nvidia Rendah;
  • Le Nvidia Perisai TV Pro;
  • Philips 8215, 8505, 935 dan 805 TV;
  • Xiaomi Mi Box (generasi ke-3 dan ke-4);
  • TV HiSense U7G, U8G, dan U9G;

Baca juga: Google Stadia tersedia dalam versi final di iOS

Beberapa perangkat yang kompatibel saat ini

Jadi daftarnya sangat pendek saat ini. Kabar baiknya adalah bahwa itu juga harus berkembang seiring minggu dan bulan berlalu, dengan harapan tentu saja produsen akan berusaha di pihak mereka.

READ  OnePlus Pad akan datang - tablet pertama dari OnePlus

Klarifikasi lain, Google menetapkan bahwa aplikasi mendukung pengontrol Stadia, tetapi juga pengontrol Bluetooth lainnya. Di sisi lain, Anda harus memastikannya terhubung ke perangkat atau TV Anda agar dapat dikenali.

Sejauh yang saya ketahui, dan secara pribadi, yang paling saya sukai dari Stadia adalah kurangnya ketersediaan daripada model bisnisnya. Apalagi harus membeli game yang seringkali dijual dengan harga tinggi. Untuk memilih, saya lebih suka Google terinspirasi oleh apa yang dilakukan Microsoft dengan Xbox Game Pass dan Xbox, Game Pass Ultimate.