Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Grindr untuk mendistribusikan tes HIV rumah gratis

Grindr untuk mendistribusikan tes HIV rumah gratis

New York (CNN) Grindraplikasi kencan LGBTQ+ yang populer, mendistribusikan tes HIV gratis di rumah sebagai bagian dari inisiatif kesehatan masyarakat yang baru.

Aplikasi ini dijelaskan di posting blog Akses ke tes HIV itu adalah “salah satu batasan terbesar dalam memerangi epidemi HIV yang sedang berlangsung.” HIV terus mempengaruhi komunitas LGBT lagi dari banyak kelompok lain.

Tes ini sekarang tersedia untuk dipesan melalui menu utama aplikasi untuk pengguna yang berbasis di AS menggunakan tombol baru “Tes Rumah HIV Gratis”. Orang-orang akan mendapatkan kit OraQuick, yang merupakan tes bebas resep yang disetujui FDA yang bekerja dengan menyeka gusi dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk melihat hasilnya.

Grindr memanggil a Proyek TakeMeHome Dan itu telah bermitra dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Universitas Emory, dan Membangun Komunitas Daring Sehat, kombinasi perangkat lunak kesehatan masyarakat dan aplikasi kencan gay.

Sampai saat ini, program tersebut telah menyediakan 125.000 alat tes HIV, kata Grindr dalam sebuah posting blog, dan sepertiga dari alat tersebut telah dikirim ke orang yang melakukan tes untuk pertama kalinya, “menunjukkan kekuatan dan inovasi yang berasal dari membawa alat ini. mitra bersama-sama.” Tujuannya adalah untuk memberikan 1 juta set selama lima tahun ke depan dan Grindr berharap dapat memperluas program ini ke negara lain.

A Laporan CDC 2019 Ditemukan bahwa kurang dari 40% orang di Amerika Serikat telah dites HIV. Ini merekomendasikan agar semua orang berusia 13 hingga 64 tahun diuji setidaknya sekali. Bagi mereka yang dites positif HIV, CDC merekomendasikan untuk segera mencari pengobatan dengan sejumlah obat yang sekarang tersedia.

Grindr go public tahun lalu dan memiliki hampir 12 juta pengguna aktif bulanan. Saham naik sekitar 30% untuk tahun ini.

READ  Temukan rahasia galaksi yang tersembunyi