Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gucci mengungkapkan kota virtualnya di Roblox

Setelah percobaan singkat, merek mewah Italia telah memilih untuk menetap secara permanen di catwalk dengan kota Gucci.

Gucci memasuki Metaverse tahun lalu dengan Gucci Garden, ruang virtual terbuka selama dua minggu di mana, antara lain, pengunjung dapat menemukan visi kreatif merek melalui pameran. Diluncurkan di platform game Roblox, taman ini telah dikunjungi oleh 20 juta pemain menurut merek mewah Italia. Setelah beberapa pengalaman singkat, seperti ini, Gucci baru saja membuka kota virtual di Roblox. Panggilan Kota GucciDestinasi permanen ini menawarkan beragam pengalaman bagi pengunjung.

Bentuknya berupa alun-alun luar yang menghubungkan berbagai area, termasuk ruang untuk mini-game, kafe, dan toko tempat pemain dapat membeli pakaian digital untuk avatar mereka di platform. Gucci juga telah meluncurkan koleksi item pertamanya yang akan tersedia hingga 17 Juni, dengan tas Gucci Blondie edisi terbatas baru setiap minggu. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menemukan dan menciptakan karya seni.

Roblox, platform yang sangat populer di kalangan anak-anak, semakin menarik merek yang ingin menawarkan pengalaman baru yang bersifat sementara atau permanen. Pada bulan Desember, Ralph Lauren meluncurkan eksperimen untuk memungkinkan pengguna menikmati seolah-olah mereka sedang berlibur ski, tetapi juga menghasilkan uang dengan pilihan eksklusif pakaian virtual netral gender. Nike juga telah memilih Roblox untuk masuk ke metaverse. Merek telah menciptakan dunia virtual gratis di sana di mana dimungkinkan untuk berpartisipasi dalam mini-game dan membeli barang.

Meluncurkan merek ke metaverse juga dapat mendorong pengguna untuk membeli pakaian di kehidupan nyata. Pada bulan Desember, Nike mengakuisisi startup RFTFKT, yang membuat sepatu kets dan bekerja secara digital dengan NFT dan menjual beberapa pasang sepatu ini dalam bentuk virtual dan fisik. Pada akhir tahun 2021, Adidas juga meluncurkan satu set NFT untuk metaverse, dengan produk fisik yang terkait dengan objek digital ini. Selain itu, industri fashion semakin hadir di dunia maya. Di penghujung Maret, digelar Fashion Week pertama, dengan partisipasi 70 brand, seperti Dolce & Gabbana, Tommy Hilfiger dan Paco Rabanne. Diselenggarakan di platform realitas virtual Decentraland, acara terbuka untuk semua ini merupakan kesempatan untuk membuka toko, meluncurkan koleksi NFT dan pengalaman imersif lainnya, serta peragaan busana.

READ  Chromebook: Google awalnya menolak perangkat keras baru — tidak akan ada Pixelbook baru pada tahun 2022