Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gugatan pencemaran nama baik Sarah Palin terhadap NYT akan dibatalkan, kata hakim: NPR

Mantan calon wakil presiden Sarah Palin pada rapat umum pada tahun 2017.

Brynn Anderson / AP


sembunyikan teks

beralih teks

Brynn Anderson / AP

Mantan calon wakil presiden Sarah Palin pada rapat umum pada tahun 2017.

Brynn Anderson / AP

Seorang hakim federal mengumumkan Senin sore bahwa ia akan memberhentikan mantan Gubernur Alaska. Gugatan pencemaran nama baik Sarah Palin terhadap The New York Timesmengatakan tim hukumnya telah gagal mencapai standar tinggi yang dibutuhkan oleh tokoh masyarakat untuk mengajukan kasus mereka.

Kasus ini berpusat pada Juni 2017 Waktu editorial bahwa pengacara Palin menuduhnya menghasut pembunuhan enam tahun sebelumnya dalam penembakan massal di Tucson, Arizona, yang juga melukai parah Rep. Gabby Gifford.

The New York Times‘ tim hukum berpendapat dia tidak menunjukkan bahwa koran atau mantan editor halaman editorialnya, James Bennet, telah dimotivasi oleh “kebencian yang sebenarnya,” di mana dia harus tahu bahwa karakterisasinya salah atau dia akan tahu kemungkinan itu salah sangat besar sehingga berarti dia bertindak dengan ketidakpedulian yang sembrono terhadap fakta.

Dan dengan keengganan yang nyata, Hakim Distrik AS Jed Rakoff menerima alasan itu, mengatakan bahwa pengacara Palin gagal memberikan bukti semacam itu terhadap Bennet, yang telah memasukkan bahasa bermasalah dalam artikel tersebut.

Itu Waktu pengacara mengajukan mosi mereka sebelum Rakoff menyerahkan persidangan kepada juri, yang telah berunding selama sehari. Hakim mengatakan dia akan secara resmi menolak kasus tersebut setelah putusan juri sehingga pengadilan banding dapat mempertimbangkan temuannya, dengan pengetahuan penuh Palin akan mengajukan banding atas putusannya.

READ  Liga Premier: Leicester City - Liverpool FC. Cakupan dan hasil langsung

“Ms. Palin menjadi sasaran tuduhan yang pada akhirnya tidak didukung dan sangat serius bahwa Mr. Bennet memilih untuk mengunjungi kembali tujuh tahun atau lebih setelah peristiwa yang mendasarinya,” kata Rakoff. “Jadi saya tidak bermaksud untuk dimengerti. Saya pikir ini adalah contoh editorial yang sangat disayangkan dari pihak Waktu. “

“Tugas saya adalah menerapkan hukum,” lanjut Rakoff. “Hukum di sini menetapkan standar yang sangat tinggi untuk ‘kedengkian yang sebenarnya,’ dan untuk kasus ini, pengadilan menemukan bahwa standar itu belum terpenuhi.”

Persidangan tersebut mewakili konfrontasi dramatis antara ibu hoki yang mengaku dirinya sendiri dari Wasilla, Alaska, dan salah satu outlet berita paling terkenal di negara itu. Ketika dia masuk ke panggung politik nasional pada tahun 2008 sebagai pasangan calon presiden Partai Republik John McCain, Palin secara rutin mencemooh pers sebagai “media arus yang lemah.” Serangan-serangannya yang sederhana terhadap media membantu membuka jalan bagi pencalonan Donald Trump.