Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Guinness World Records 2022: Dengan tinggi 7 kaki 0,7 inci, Romesa Gilji adalah wanita tertinggi di dunia

Romesa Gilgi dari Turki dinobatkan sebagai wanita tertinggi yang tinggal di sebelahnya Guinness Buku Rekor Dunia 2022. Tingginya 215,16 cm (7 kaki 0,7 inci). Menariknya, Ramisa kembali diukur tahun ini setelah ia dinobatkan sebagai gadis remaja (perempuan) terlama pada tahun 2014, saat ia berusia 18 tahun, menurut situs pendaftaran online.

Dilaporkan, tinggi badannya yang lebih tinggi disebabkan oleh kondisi yang disebut sindrom Weaver, kondisi yang sangat langka yang menyebabkan percepatan pertumbuhan di antara kelainan lainnya, termasuk pematangan tulang.

Karena kondisi ini, Ramisa sering menggunakan kursi roda, tetapi dapat bergerak dalam waktu singkat menggunakan treadmill. Saat dia bersantai berenang, dia suka pergi makan bersama keluarganya. Sejak dia memenangkan gelar pertamanya, dia telah menggunakan media untuk menciptakan kesadaran tentang kondisi medis langka seperti miliknya.

berdasarkan rarediseases.orgPenyebab pasti sindrom Weaver tidak diketahui. “Beberapa peneliti percaya, karena beberapa kasus adalah ibu yang terkena dampak ringan dengan anak laki-laki yang lebih terpengaruh, bahwa sindrom Weaver dapat diturunkan sebagai sifat dominan autosomal dengan ekspresi gejala spesifik gender, atau sifat resesif yang terkait dengan kromosom X. Yang lain berpikir itu mungkin sifat genetik resesif.” Dalam beberapa kasus tidak ada tanda-tanda keturunan dalam keluarga dan penyebabnya tidak diketahui.”

Menurut Dr. Shushan Bajaj, Direktur Pendiri Grup Rumah Sakit Ujala Cygnus, sindrom Weaver ditandai dengan pertumbuhan yang cepat yang biasanya dimulai sebelum kelahiran (prenatal onset). Pertumbuhan fisik dan perkembangan tulang (maturasi) dapat terjadi lebih cepat dari rata-rata. Gejala lain dapat mencakup peningkatan tonus otot (hipertonia) dengan refleks berlebihan (spastisitas), perkembangan gerakan volunter yang lambat (retardasi psikomotor), karakteristik fisik tertentu, dan/atau deformitas kaki.

READ  Abbas memberi Israel "tahun" untuk meninggalkan wilayah Palestina | Berita konflik Israel-Palestina

“Pengobatan untuk sindrom Weaver bersifat simtomatik dan suportif. Dokter ortopedi dapat dikonsultasikan untuk memperbaiki kelainan bentuk kaki. Konseling genetik mungkin bermanfaat bagi pasien dan keluarganya,” tambahnya.

Menurut situs web Guinness, yang sangat luar biasa adalah bahwa pemegang gelar pria dan wanita tertinggi dari Turki – Rumisa, Sultan Kosen (251 cm; 8 kaki 2,8 in) – adalah peristiwa langka dalam sejarah Guinness World. Catatan.

sebelumnya pemegang rekor Yao Defen (Cina) yang mencatat tinggi rata-rata 233,3 cm (7 ft 7 in) saat terakhir kali didokumentasikan pada tahun 2010.

Khususnya, 2009 adalah terakhir kalinya dua maskapai berbagi kewarganegaraan yang sama ketika Bao Shixun China (236,1 cm; 7 kaki 8,95 inci) dan Yao Defen (233,3 cm; 7 kaki 7 inci) masing-masing memegang rekor terpanjang untuk pria dan wanita.

📣 Untuk berita gaya hidup lainnya, ikuti kami di Instagram | Indonesia | Situs jejaring sosial Facebook Dan jangan lewatkan update terbaru!