SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hadiri Konvensi Hanura, Osco Merangkul Anak Muda

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Desember 2019 | 22:59
  • Dibaca : 139 kali
Hadiri Konvensi Hanura, Osco Merangkul Anak Muda

BATAM – Menghadiri Konvensi Partai Hanura untuk Pilwako Batam 2020, Olfriady Letungggamu memaparkan visinya merangkul anak muda. Menjanjikan program olahraga, pariwisata, vokasi hingga membuka akses bisnis bagi milenial.

“Anak muda adalah motor dari pergerakan ekonomi. Angkatan muda sangat diperlukan setiap lini bisnis usaha dan industri,” ujar Osco usai konvensi, kemarin.

Olfriady atau yang akrab disapa Osco menjadi salah satu peserta konvensi yang digelar Jumat (6/12) sore di Ballroom Golden Prawn, Batam. Kegiatan bertajuk Konvensi Visi dan Misi para Kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Osco menjadi peserta konvensi setelah mendaftar ke Hanura sebagai kandidat wakil wali kota Batam. Konvensi Hanura menjadi panggung pertama Osco terjun ke pentas politik Batam selama ia berkarier sebagai pengusaha.”Kaki kanan saya sudah masuk, pantang mundur sebelum menang atau kalah,” kata dia.

Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman itu tak datang sendiri. Pendukungnya yang seluruhnya anak muda ikut menghadiri konvensi. “Pendukung saya semua anak muda, saya merangkul anak muda,” sambung dia.

Memaparkan visi, misi dan program di hadapan petinggi Hanura dan peserta lain, Osco berbicara panjang seputar sport tourism, kebijakan ekonomi, investasi, keseteraan gender, pemberdayaan perempuan, kebangkitan anak muda, vokasi sampai kewirausahaan.

Sport tourism atau pariwisata olahraga menjadi salah satu andalan Osco. Ia akan membawa konsep itu ke Batam karena sudah malang melintang di sektor ini. Ia mengelola klub olahraga pacuan kuda di Jakarta. “Batam sangat dekat dengan Singapura sehingga sport tourism garda terdepan marketing negara,” jelas dia.

Di sektor ekonomi, Osco menilai kualitas dan jumlah industri serta dunia usaha di Batam perlu ditingkatkan. Kemudian, visi lainnya kebijakan tata ruang terintegrasi, pelatihan kewirausahaan dan meningkatkan investasi. Dia menekankan, kebangkitan anak muda menjadi salah satu program utamanya. Selain itu, dia juga berbicara soal mengatasi pengangguran di Batam. “Makin banyak kita dorong investasi yang masuk ke Batam, makin berkurang juga angka pengangguran,” tutur Osco.

Secara rinci, Osco punya visi mewujudkan Batam bermartabat yang kuat, berdaulat, mandiri, inovatif dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong dengan semangat baru untuk berkarya. Dia juga menyampaikan tujuh misi dan enam program dalam konvensi. Misinya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengembangkan sistem pendidikan dan kesehatan yang modern, memajukan kualitas dan kuantitas industri dan dunia usaha. Lalu menjaga kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Mengedepankan kebijakan tata ruang yang terintegrasi, mendorong kemajuan seni budaya dan pariwisata. Terakhir meningkatkan prestasi olahraga. Lalu programnya antara lain pendidikan vokasi, industrialisasi kesehatan, pelatihan kewirausahaan, pameran seni budaya, pelatihan atlet dan sport toursim.

Konvensi dihadiri Ketua Tim Pilkada DPP Hanura Ferdinan Nainggolan, Ketua Tim Pilkada Batam Kamaruddin Muda, Ketua DPC Hanura Batam Iwan Krisnawan dan peserta konvensi yang telah mendaftar ke Hanura.

Selain Osco, hadir Lukita Dinarsyah Tuwo, Surya Makmur Nasution, Johanes Tarigan, Mustofa Widjaja, Asnah dan Candra Ibrahim. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com