Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hak Sepak Bola: Saluran mengalahkan beIN … siapa yang akan menyerang liga

Diposting pada 23 Juli 2021 pada 18:19Diperbarui pada 23 Jul 2021 pukul 19:18

Di baris hak sepak bola, Canal+ memenangkan ronde pertama melawan beIN Sports. Tapi kasusnya belum selesai… Pengadilan Niaga Nanterre pada hari Jumat memberi wewenang kepada Canal+ untuk menangguhkan kontrak sublisensinya dengan beIN Sports untuk menyiarkan dua pertandingan Ligue 1 Prancis per hari, menurut sumber yang dekat dengan penyiar. .

Perlu dicatat bahwa saluran Qatar mengajukan gugatan terhadap mitranya Canal + untuk memaksanya menghormati kontrak yang mengikatnya untuk menyiarkan dua pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis seharga 332 juta euro. Namun, saluran crypto Vivendi mengumumkan niatnya untuk menarik diri dari Ligue 1, setelah menyerahkan sebagian besar hak ke Amazon, pada bulan Juni, tidak setuju untuk membayar 332 juta untuk dua game ketika Amazon membayar 259 juta sebagian besar dari pertandingan L1 dan L2.

Setelah mengirim surat kepada beIN Sports pada 13 Juli yang menjelaskan bahwa mereka ingin menangguhkan kontrak sub-lisensinya, sementara itu Canal+ menolak untuk membayar draft pertama musim ini senilai hampir €500.000 dari kontrak tersebut, beIN melaporkan. ‘AFP.’ Oleh karena itu, beIN telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga untuk mendapatkan ganti rugi sementara.

beIn akan menuntut liga

Namun, tidak sesederhana itu. Al-Adl mengklarifikasi pada hari Jumat bahwa jika grup Qatar mengajukan gugatan terhadap Liga Sepak Bola Profesional, saluran tersebut harus membayar biaya beIN.

Oleh karena itu, beIN sudah mempersiapkan tanggapannya, yang harus melewati pengadilan Prancis, otoritas persaingan, dan Komisi Eropa mulai awal minggu depan “Kami telah mempertimbangkan keputusan ringkasan Pengadilan Niaga Nanterre, yang mengharuskan kami untuk mengajukan kasus terhadap asosiasi, untuk memaksa Canal + untuk menghormati kontraknya Seorang juru bicara saluran mengkonfirmasi “kami sekarang mempelajari semua prosedur hukum”, sambil menyesali keadaan “kekacauan” di sepak bola Prancis sejak kegagalan Mediapro .

READ  A Day in the Water oleh Félix Auger-Aliassime

Dengan hanya dua minggu tersisa sebelum turnamen dilanjutkan, situasi yang sangat rumit tampak di depan mata. beIN akan menuntut Liga, yang pasti bisa merespon.