SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hakka Batam Santuni Anak Yatim

  • Reporter:
  • Rabu, 29 Mei 2019 | 14:09
  • Dibaca : 190 kali
Hakka Batam Santuni Anak Yatim
Pengurus Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam bersama anak yatim piatu saat buka bersama di Sekretariat Hakka Kota Batam, Sabtu (25/5). f tengku bayu

BATUAMPAR – Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dari panti asuahan Al-riskulla dari Yayasan Baitusyakur Batuampar di Sekretariat Hakka Kota Batam, Sabtu (25/5). Santunan diberikan oleh Ketua Hakka Kota Batam Hok Sin, anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaya dan dihadiri Lurah Seijodoh Ulik Setiawan.

Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam, Hok Sin mengatakan, santunan untuk anak yatim di Ramadan ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh Hakka Batam. Santunan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari seperti tas, buku dan lain sebagainya.

“Kami melanjutkan program karena santunan ini merupakan salah satu agenda kami setiap tahunnya apalagi di momen bulan suci Ramadan saat ini,” kata Hok Sin.

Pemberian peralatan atau kebutuhan buat anak-anak panti asuhan itu merupakan bentuk kasih sayang Hakka Batam terhadap sesama. “Apalagi sebentar lagi mau Lebaran Idul Fitri, kita semua harus dalam keadaan senang tidak boleh bersedih,” ujarnya.

Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja menambahkan, adanya berbagi kasih seperti saat ini merupakan bentuk kepedulian sesama. Kegiatan ini tidak lepas untuk mempererat tali persaudaraan dan juga silaturahmi karena ini tidak mamandang suku, agama, ras ataupun antar golongan.

“Ini momen yang sangat bagus, karena kebersamaan itu baik, jangan dipandang apapun untuk berbagi,” katanya.

Hakka Batam merupakan organisasi yang rutin membantu sesama setiap momen hari besar agama apapun. Apapun bantuan yang diberikan bisa memberikan dampak kepada anak-anak panti.

“Saya bangga mereka (Hakka Batam) peduli dengan semua suku maupun agama, saya harapkan bantuan yang seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya,” ungkapnya. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com