Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hampir 1,5 juta peziarah asing telah tiba di Arab Saudi sejauh ini untuk menunaikan ibadah haji tahunan

MECCA, Arab Saudi — Peziarah Muslim berbondong-bondong ke kota suci Mekkah pada hari Jumat menjelang dimulainya musim haji minggu depan, karena haji tahunan kembali ke ukuran raksasa setelah tiga tahun pembatasan ketat karena pandemi virus corona.

Pejabat Saudi mengatakan hampir 1,5 juta peziarah asing telah tiba di negara itu sejauh ini, sebagian besar melalui udara. Lebih banyak diharapkan untuk bergabung dengan mereka, dan ratusan ribu orang Saudi dan lainnya yang tinggal di Arab Saudi akan bergabung dengan mereka ketika haji resmi dimulai pada hari Senin.

kata pejabat Saudi Mereka memperkirakan jumlah jemaah akan mencapai tingkat pra-pandemi. Pada 2019, lebih dari 2,4 juta Muslim menunaikan ibadah haji.

Pada hari Jumat, jemaah memadati Masjidil Haram di Mekkah untuk sholat berjamaah mingguan. Banyak yang kemudian membuat rangkaian ritual berjalan tujuh kali mengelilingi Ka’bah, struktur kubik di dalam Masjidil Haram yang merupakan situs tersuci dalam Islam. Pada Kamis malam, alun-alun marmer yang luas di sekitar Ka’bah dipenuhi oleh orang-orang beriman, berbaris berdampingan – sangat kontras dengan pemandangan dua tahun lalu di puncak pandemi, ketika jumlah yang tersebar hampir terpisah jarak. Lapangan kosong saat mereka berjalan melewati sirkuit.

Peziarah melakukan sirkumambulasi, yang dikenal sebagai Tawaf dalam bahasa Arab, setibanya mereka di Mekah, dan kerumunan besar akan terus mengelilingi Ka’bah pada hari pertama haji.

Membawa payung melawan matahari dalam suhu hingga 42 derajat Celcius (107 Fahrenheit) pada hari Jumat, jamaah berjalan beberapa kilometer (mil) dari halte bus ke kantor Masjidil Haram di pusat Mekkah, sering bergulat dengan penghalang yang didirikan oleh pasukan keamanan untuk memandu perjalanan. raksasa. orang mengalir. Tiba dari seluruh dunia, banyak peziarah berkumpul di toko-toko dan pusat perbelanjaan terdekat untuk membeli oleh-oleh.

READ  Video investigasi polisi Inggris setelah menangkap seorang "pria India" karena menyerbu kastil Ratu - dunia

Haji adalah salah satu dari Lima Rukun Islam, dan semua Muslim harus melakukannya setidaknya sekali dalam hidup mereka jika mereka mampu secara fisik dan finansial. Ini adalah salah satu pertemuan keagamaan terbesar di dunia.

Haji tahun ini akan menjadi yang pertama tanpa pembatasan yang diberlakukan selama pandemi virus corona. Kurang dari 10.000 jemaah haji pada tahun 2020 dan hampir 60.000 pada tahun 2021 – semua penduduk Arab Saudi, tempat jemaah dari luar negeri telah dilarang. Tahun lalu, sekitar 900.000 orang menunaikan ibadah haji karena Arab Saudi mengizinkan jamaah dari luar negeri dalam jumlah terbatas.

Dan Kementerian Informasi Saudi mengumumkan Kamis bahwa lebih dari 1,49 juta jamaah haji ke luar negeri Itu tiba melalui pelabuhan internasionalnya pada hari Rabu, dengan 1,43 juta orang telah melakukan perjalanan melalui udara.