SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hang Nadim Perkuat Sektor Komersil Bandara

  • Reporter:
  • Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:21
  • Dibaca : 88 kali
Hang Nadim Perkuat Sektor Komersil Bandara
Bandara Hang Nadim Batam. DOK SINDO BATAM

BATAM – Bandara Udara Hang Nadim Batam bekerjasama dengan PT Gema Pancar Sinergi menggelar pelatihan untuk memperkuat strategi komersil dan pemasaran bandara.

Pelatihan bertajuk In house training airport commercial and marketing dengan tema by smart aviation training & Indonesia Aviation Expert. Pelatihan diikuti oleh 32 peserta pelatihan dari Bubu Hang Nadim Batam di Hotel Sahid, Batam Center.

Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan kualitas SDM yang unggul, khususnya pada divisi marketing BUBU Hang Nadim.

“Untuk perkembangan BUBU Hang Nadim ke depan, manajemen BUBU Hang Nadim membutuhkan tenaga yang terampil, khususnya di bidang marketing, baik secara internal maupun eksternal. Tentunya pada unit marketing dalam mencari investor, airline, dan para pengguna bandar udara agar ikut bergabung meramaikan Bandar Udara Hang Nadim ke depan,” ungkap Suwarso, Rabu (16/10).

Suwarso menambahkan bahwa Pimpinan BP Batam mempunyai target khususnya untuk Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) dan kargo yang harus berjalan dengan fasilitas yang ada pada Bandar Udara Hang Nadim yang sudah bertaraf internasional dan telah beroperasi selama 24 jam serta memiliki fasilitas run way terpanjang 4.025 m. Hal ini yang menjadi kata kunci agar ke depannya dengan didukung SDM yang andal menjadi nilai tambah terhadap pengembangan Bandara Hang Nadim Batam.

Ia berharap, pelatihan ini dapat memberikan motivasi tambahan kepada karyawan, khususnya di divisi marketing, agar dalam melaksanakan tugas mempunyai kepercayaan yang tinggi untuk mencari inovasi terbaru dan mengembangkan Bandara Hang Nadim.

Direktur PT Gema Pancar Sinergi Tjoek Woerjantoko turut hadir dalam pelatihan. Ia menyampaikan rencananya mengenai hari terakhir pelatihan, di mana seluruh peserta dikumpulkan dan akan dilakukan roleplay (berperan) sehingga apa yang didapatkan dalam pelatihan ini akan dibuat simulasi sampai di mana pemahaman peserta seolah sebagai sales assessment, yaitu dengan melihat kompetensi pada soft skill (kemampuan interpersonal).

Ia menambahkan seseorang harus memiliki sertifikasi kompetensi yang dapat menyatakan bahwa ia mempunyai kemampuan yang dibuktikan melalui sertifikat.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuan, sehinga SDM tersebut dapat mencapai target. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini ke depannya dapat mengoptimalkan ranah pekerjaan terutama di bagian marketing, sehingga Batam akan menjadi pelopor di posisi Airport Cargo,” tutup Tjoek. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com