Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Harga DDR4 naik 30% pada paruh kedua tahun 2021

Menurut ramalan Taiwanese TrendForce, harga memori DDR4 akan naik 30% dibandingkan semester kedua 2021. Menurut informasi mereka, permintaan laptop yang terus meningkat pasti akan menyebabkan kenaikan harga RAM DDR4.

Kredit: Unsplash

Sementara harga SSD bisa runtuh berkat teknologi baru yang ditandatangani oleh Micron, harga memori DDR4, sebaliknya, bisa melihat lonjakan di paruh kedua tahun 2021. Namun, hal ini dikonfirmasi oleh analisis. Dari TrendForce, perusahaan riset khusus Taiwan.

Menurut perkiraan sebelumnya dari TrendForce, harga RAM untuk komputer dan server akan naik selama paruh kedua tahun 2021. Perusahaan kemudian mengumumkan kenaikan antara 13 dan 18% untuk komputer pribadi dan 20% untuk server. Vendor DRAM dan produsen komputer saat ini sedang menegosiasikan harga komponen.

Emas dan menurut TrendForce, Harga direvisi naik untuk beberapa kelas produk DRAM selama kuartal kedua tahun 2021, Khususnya DRAM DDR3 / 4 khusus, DRAM untuk smartphone, DRAM grafis, DRAM untuk server dan dengan ekstensi, DRAM untuk komputer.

Baca juga: Samsung meluncurkan modul RAM 512GB DDR5 besar dengan kecepatan 7200MB / s

Kenaikan harga 28% pada kuartal kedua tahun 2021

Akibatnya, situasi saat ini telah mendorong TrendForce untuk merevisi perkiraannya ke atas untuk kuartal kedua tahun 2021, dari 13/18% menjadi 23/28% Dibandingkan dengan paruh terakhir tahun 2020. Namun, perseroan menentukan kenaikan harga jual yang sebenarnya Ini akan tergantung pada kemampuan produksi masing-masing pemasok produk DRAM.

Harga kontrak DRAM PC naik dengan margin yang lebih besar dari yang diharapkan untuk kuartal kedua tahun 2021, terutama karena produsen laptop besar meningkatkan target produksi mereka secara tajam. TrendForce menjelaskan.

Secara tradisional, Permintaan laptop dan komputer desktop Ini meningkat secara konstan dengan awal tahun sekolah dan akhir liburan akhir tahun. Untuk tahun 2021 ini, TrendForce mengklaim akan meningkatkan permintaan dari produsen sekitar 7,9%. Seperti yang ditunjukkan oleh TrendForce, pandemi global Covid-19 masih jauh dari selesai di banyak negara. Faktanya, penggunaan kerja jarak jauh dan pendidikan jarak jauh ”Kemungkinan akan terus berlanjut dan menciptakan permintaan yang stabil untuk laptop, yang meningkatkan harga komputer DRAM. ”

Sumber: TechPower Up

READ  Oneplus menjadi bagian dari Oppo - dengan strategi pembaruan baru