Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Harga kartu grafis Nvidia dan AMD akhirnya mulai turun!

Sementara harga banyak cryptocurrency saat ini sedang jatuh, ketersediaan dan harga GPU akan meningkat secara dramatis untuk masyarakat umum.

Setelah berbulan-bulan kekurangan semikonduktor dan lonjakan cryptocurrency yang terus mendorong harga naik, terutama di sisi kartu grafis, segalanya akhirnya bisa menjadi lebih baik. Pokoknya, itulah polling Perangkat Tom di Amerika Serikat dan 3DCenter Di Jerman; Menurut penyelidikan mereka yang ditemukan oleh The Verge, Harga rata-rata untuk GPU akhirnya turun!

Faktanya, setelah kenaikan harga yang berkelanjutan sejak Agustus lalu, kami akhirnya melihat penurunan sejak awal Januari. Antara 2 Januari dan 23 Januari, harga kartu grafis seri RTX 30X0 turun drastis. Jadi, harga rata-rata naik dari sekitar 185% dari harga asli menjadi 177%.. Dalam kasus RTX 3080, harga turun dari rata-rata 1.569 euro di awal bulan menjadi sekitar 1.416 euro, turun sekitar 150 euro.

© 3DCenter.org

Akhirnya perbaikan permanen?

Ini masih merupakan penurunan yang relatif kecil. Di seluruh kisaran dan rata-rata, harga saat ini masih hampir dua kali lipat dari harga masuk. Kabar baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa penurunan ini tampaknya siap untuk mencatat dari waktu ke waktu. Selain itu, ada kabar baik lain yang mendorong penafsiran ini. Kita dapat melihat bahwa ketersediaan rata-rata di seluruh domain saat ini sedang meningkat. ituPenurunan harga Ethereum dan cryptocurrency secara umum Selama periode yang sama dia mungkin tidak ada hubungannya dengan ini.

Bagaimanapun, ini tampaknya mendukung prediksi AMD dan Nvidia, yang memperkirakan peningkatan signifikan pada kuartal kedua tahun 2022. Jika situasi positif ini berlanjut, pasokan mungkin benar-benar berakhir seiring dengan permintaan selama periode ini – prasyarat untuk harapan. Untuk kembali ke harga yang layak. Kita mungkin harus menunggu beberapa bulan lagi, tetapi jalan keluar dari krisis akhirnya mulai terbentuk dari jauh. Tetap mengetuk kayu untuk mengkonfirmasi peningkatan ini dari waktu ke waktu.

READ  Rocksmith+ Resmi Diumumkan - Trailer & Informasi Awal