Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Harga turun meskipun penjualan rekor: Zoom memecahkan penghalang miliaran dolar

Harga jatuh meskipun rekor penjualan
Zoom menembus angka miliaran dolar

Perusahaan AS Zoom adalah pemenang dalam krisis Corona: konferensi video adalah bagian dari kehidupan sehari-hari di rumah bagi banyak orang. Sekarang untuk pertama kalinya dapat menunjukkan penjualan triwulanan lebih dari US$1 miliar. Tapi ekspektasi bisnis memungkinkan saham jatuh.

Layanan konferensi video Zoom terus booming dan memecahkan miliaran dolar dalam penjualan untuk pertama kalinya pada kuartal kedua. Dalam tiga bulan hingga akhir Juli, perusahaan melaporkan laba bersih sebesar $316,9 juta (€268,6 juta). Itu lebih dari 70 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Zoom terus diuntungkan oleh tren home office yang dipercepat oleh pandemi Corona. Pendapatan tumbuh 54 persen menjadi $ 1,02 miliar. Meskipun hasilnya secara umum di atas ekspektasi Wall Street, saham terkadang jatuh setelah jam kerja lebih dari 10 persen.

Zoom telah memberikan prospek bisnis yang relatif hati-hati, dengan perkiraan pertumbuhan untuk kuartal saat ini, beberapa analis menghitung lebih banyak. Sekarang sekitar 30 persen. Sudah ada beberapa indikasi pada kuartal terakhir bahwa dorongan pengguna dapat berkurang karena normalisasi dunia kerja setelah krisis Corona. Dengan cara ini, Zoom memperoleh lebih sedikit klien utama yang menguntungkan dari yang diharapkan.

Perbesar 260,85

Bagi banyak orang yang bekerja dari rumah, perusahaan telah menjadi identik dengan konferensi video, di mana karyawan dapat berbagi ide dan berbicara dengan klien, atau siswa dapat terhubung dengan guru. Seiring dengan kemajuan kampanye vaksinasi, semakin banyak karyawan dan siswa yang kembali ke kantor dan sekolah, itulah sebabnya Zoom semakin aktif di pasar klien korporat yang kompetitif. Di sana perusahaan mengumumkan kepada pelanggan bersama dengan perusahaan besar seperti Cisco, Microsoft, dan Slack dari Salesforce.

Untuk memposisikan diri dalam skala yang lebih besar, perusahaan, yang didirikan di San Jose pada 2011 dan yang secara bersamaan berjuang dengan kerentanan kriptografi atau yang disebut pengeboman zoom, ingin mengakuisisi penyedia call center Five9 seharga sekitar 15 miliar. dolar. Zoom diluncurkan di Jerman hanya pada bulan Juni dan membeli perusahaan kecil Kites dari Karlsruhe, yang berspesialisasi dalam solusi waktu nyata untuk terjemahan mesin.

READ  Jeff Bezos menggugat NASA. Ini tentang kontrak untuk pendarat bulan