Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hari 1 Ketua McLroy menghargai penghematan setara yang terlambat

Pada putaran kedua Kejuaraan PGA 2022 di Southern Hills Country Club di Tulsa, Oklahoma pada 20 Mei 2022 (21 Mei di Manila), Rory McIlroy dari Irlandia Utara bereaksi di hole ke-13. Sam Greenwood / AFP

Tulsa, Oklahoma: Rory McIlroy menarik diri dari keunggulan di Kejuaraan PGA pada hari Jumat (Sabtu di Manila) tetapi mengatakan tiga penyelamatan penutup kopling membuatnya tetap dalam perburuan Trofi Skymaker.

Pemenang besar empat kali Irlandia Utara, yang memimpin setelah 65 di babak pertama, melakukan over-bar 71 untuk mengakhiri hari kelima dengan empat-under-bar 136 setelah lima pukulan oleh Presiden AS Will Zalatoris.

“Penting bagi saya untuk memiliki tiga penghemat duri itu sedikit lebih dekat ke depan,” kata McIlroy. “Saya pikir penghematan yang sama pada usia 16, 17 dan 18 sangat penting.”

Setelah bogeymen kedua dan ketujuh menjatuhkannya dengan cepat, McIlroy berhasil satu-satunya burung dengan putt 10 kaki untuk menyelesaikan 12 di Bar-4, tetapi kemudian menyelamatkan penyelesaian yang solid.

McIlroy melempar dalam jarak empat kaki, membuat bar dempul di 16, terkelupas dalam tiga kaki dan menetapkan bar di 17, meledak dari bunker 18 ke empat kaki dan mengubahnya menjadi sama.

“Jika saya telah menjatuhkan satu atau dua dari tiga lubang terakhir itu, saya tidak akan merasakan gunung seperti ini untuk didaki,” kata McIlroy.

“Itu tidak benar-benar memberi saya kesempatan yang cukup realistis untuk burung … Saya tidak menempatkan diri saya keluar dari teh untuk mendapatkan pendekatan saya di tempat yang seharusnya.”

McIlroy menyambut badai semalam, yang diperkirakan akan mengubah arah angin selama akhir pekan dan mengubah situasi untuk semua orang.

READ  Amerika Serikat mengalahkan Tunisia 3-1 di turnamen bola voli putra

“Beberapa orang mungkin pernah melihat lapangan golf di angin utara, tetapi kebanyakan dari mereka semua perlu beradaptasi,” katanya. “Ini akan bermain sangat berbeda. Ini akan sangat menyenangkan.”

Bukan tekanan untuk membawanya ke putaran pertama besar terbaiknya dalam 11 tahun yang menyebabkan 71.

“Saya menjanjikan program olahraga yang bagus. Saya merasa sangat santai di sana,” katanya.

“Saya tidak akan menyebutnya gugup. Anda tidak akan keluar setiap hari dan menembak 65. Mungkin itu tidak setegas atau agresif seperti saya kemarin.”

McIlroy terinspirasi untuk memainkan Tiger Woods, yang mencetak 69 dari 143 run meskipun menderita cedera kaki serius dalam kecelakaan mobil 15 bulan lalu. McIlroy membuat pukulan Woods di Masters bulan lalu dan menyebutnya “tidak dapat dipercaya” lagi pada hari Jumat.

“Sangat tangguh dan tangguh secara mental,” kata McIlroy tentang Woods. Dia merasakannya di setiap ayunan, tetapi lihat apa yang dia lakukan di punggung itu … lihat, dia adalah ahlinya.”

Melihat Woods berdenyut-denyut kesakitan pada hari Kamis, McIlroy berkata, “Jika itu saya, saya akan diseret keluar dan berharap untuk pulang, tetapi Tiger berbeda, ini adalah upaya yang luar biasa.”