Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hari Bumi Sedunia 2024: Kapan Hari Bumi Diperingati?  Tanggal, tema, sejarah, kepentingan, kegiatan yang harus dilakukan, alasan kita merayakannya

Hari Bumi Sedunia 2024: Kapan Hari Bumi Diperingati? Tanggal, tema, sejarah, kepentingan, kegiatan yang harus dilakukan, alasan kita merayakannya

Hari Bumi 2024: Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan terhadap perlindungan lingkungan. Hari Bumi mengingatkan warga dunia akan pentingnya pelestarian dan keberlanjutan lingkungan, serta mendorong kita untuk bekerja sama dan mengambil tindakan demi planet yang lebih sehat dan masa depan yang lebih cerah. Hari ini meningkatkan kesadaran, menginspirasi perubahan, dan mendorong hubungan mendalam dengan alam.

Tanggal dan Topik Hari Bumi Sedunia 2024:

Hari Bumi Sedunia 2024: Pelajari tentang sejarah, tema, sejarah, pentingnya, dan banyak lagi di dalamnya. (hari bumi.org)

Acara tahunan Hari Bumi Sedunia jatuh pada tanggal 22 April. Tahun ini jatuh pada hari Senin. Tema Hari Bumi Sedunia tahun 2024 adalah Planet vs. Plastik. Topik ini bertujuan untuk menarik perhatian terhadap permasalahan serius polusi plastik dan besarnya dampak buruknya terhadap alam. Untuk Hari Bumi 2024, EARTHDAY.ORG bertujuan untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan planet ini dan menyerukan pengurangan 60 persen produksi semua plastik pada tahun 2040.

Sejarah dan Pentingnya Hari Bumi Sedunia 2024: Mengapa kita merayakannya?

HT meluncurkan Crick-it, destinasi terpadu untuk menonton kriket kapan saja, di mana saja. Temukan sekarang!

Asal usul Hari Bumi dapat ditelusuri kembali ke tahun 1970. Ide di balik acara ini berawal dari Gaylord Nelson, seorang Senator AS, dan Dennis Hayes, seorang mahasiswa di Universitas Harvard. Mereka sangat terganggu oleh degradasi lingkungan di Amerika Serikat dan tumpahan minyak besar-besaran pada bulan Januari 1969 di Santa Barbara, Kalifornia. Karena sangat terganggu oleh dampak lingkungan, ia ingin menyalurkan energi protes mahasiswa ke dalam kesadaran masyarakat mengenai polusi udara dan air. Ia merekrut Dennis Hayes, seorang aktivis muda, untuk menjalankan pengajaran di kampus dan memperluas gagasan pelestarian lingkungan ke khalayak yang lebih luas. Mereka memilih tanggal 22 April, hari kerja antara liburan musim semi dan ujian akhir, untuk meningkatkan keterlibatan siswa. Keberhasilan langsungnya terlihat dari jumlah pemilih yang mencapai 20 juta orang di seluruh Amerika Serikat.

READ  Spyware Pegasus digunakan untuk 'mengintip' jurnalis dan aktivis India

Pada tahun 1990, Hari Bumi telah menjadi peristiwa global yang melampaui batas negara. Hari ini memiliki arti penting karena mengubah perspektif kita, mengarahkan kita untuk melihat diri kita tidak terpisah dari alam tetapi saling terhubung secara rumit. Hal ini mendorong manusia untuk melakukan perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari, mendukung isu lingkungan dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan.

Kegiatan Hari Bumi Sedunia 2024 yang harus dilakukan:

Karena Hari Bumi meningkatkan kesadaran tentang melindungi planet kita, Anda dapat berpartisipasi dalam banyak kegiatan terkait lingkungan untuk menjadikan hari ini istimewa. Anda dapat berjanji untuk menghindari plastik di rumah Anda, berjalan-jalan di alam terbuka, melakukan perubahan gaya hidup yang mengurangi jejak karbon, mengedukasi keluarga dan teman Anda tentang cara bertindak ramah lingkungan, dan banyak lagi. Anda juga dapat mempelajari prinsip-prinsip pengurangan, penggunaan kembali, dan daur ulang serta mempraktikkannya dalam gaya hidup Anda.

Apakah Anda penggemar kriket? Berpartisipasilah dalam kuis HT Cricket setiap hari dan dapatkan kesempatan memenangkan iPhone 15 dan Boat Smartwatch. Klik di sini untuk berpartisipasi sekarang.

Dapatkan dosis harian Anda untuk fashion, kesehatan, festival, perjalanan, hubungan, resep, dan semua berita gaya hidup terbaru lainnya di situs web dan aplikasi Hindustan Times.