Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Helikopter Inovasi NASA perlu memperbarui perangkat lunak kontrol penerbangannya sebelum penerbangan pertamanya di Mars

Ilustrasi helikopter kreatif NASA di Mars. Kredit: NASA / JPL-Caltech

Tim Ingenuity mengidentifikasi solusi perangkat lunak untuk masalah urutan perintah yang diidentifikasi pada Sol 49 (9 April) selama uji rotor helikopter kecepatan tinggi yang direncanakan. Selama akhir pekan, tim melihat dan menguji beberapa solusi potensial untuk masalah ini, dan menyimpulkan bahwa sedikit modifikasi dan penginstalan ulang perangkat lunak Ingenuity Flight Control adalah cara terkuat ke depan. Pembaruan perangkat lunak ini akan mengubah proses pengoperasian dua pengontrol penerbangan, yang memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak bertransisi dengan aman ke status penerbangan. Modifikasi pada program penerbangan ditinjau dan divalidasi secara independen hari ini dan besok di ruang ujian di Laboratorium Propulsi Jet.

Kreativitas mulai memutar bilahnya

Helikopter Ingenuity NASA melakukan uji putaran lambat pada bilahnya, pada 8 April 2021, Mars 48, atau misi Hari Mars. Gambar ini ditangkap oleh kamera navigasi di pesawat ruang angkasa NASA Perseverance Mars. Kredit: NASA / JPL-Caltech

Meskipun mengembangkan perubahan baru dalam perangkat lunak itu sederhana, proses memvalidasi dan menyelesaikan tautannya ke Ingenuity akan memakan waktu. Jadwal rinci penjadwalan ulang tes gyro kecepatan tinggi dan penerbangan pertama masih dalam proses. Proses peningkatan perangkat lunak kontrol penerbangan Ingenuity akan mengikuti proses validasi spesifik dalam langkah-langkah yang cermat dan bijaksana untuk memindahkan perangkat lunak baru dengan penjelajah ke stasiun pangkalan dan kemudian ke helikopter. Tonggak rata-rata meliputi:

  • Diagnosis masalah dan kembangkan solusi yang mungkin
  • Pengembangan / validasi perangkat lunak dan unduhan
  • Unggah perangkat lunak penerbangan ke pengontrol penerbangan
  • Bootstrap lepas landas pada program terbang baru

Setelah kami melewati tonggak ini, kami akan mempersiapkan Ingenuity untuk penerbangan pertamanya, yang akan memakan waktu beberapa hari Mars, atau Mars hari. Perkiraan terbaik kami untuk tanggal target penerbangan fleksibel saat ini, tetapi kami sedang mengupayakan pencapaian ini dan akan menjadwalkan penerbangan minggu depan. Kami yakin dengan kemampuan tim untuk mengatasi tantangan ini dan bersiap untuk perjalanan bersejarah pertama Ingenuity ke planet lain.

Tampilan jarak dekat dari kehebatan Mastcam-Z

Helikopter NASA Ingenuity Mars terlihat di sini dalam bidikan close-up oleh Mastcam-Z, sepasang kamera yang dapat diperbesar di atas rover Perseverance. Gambar ini diambil pada tanggal 5 April, Mars ke-45, atau Hari Mars Misi. Kredit Gambar: NASA / JPL-Caltech / ASU

Kreativitas masih sehat di Mars. Fungsi kritis seperti daya, komunikasi, dan kontrol termal stabil. Acara teknologi seperti ini tidak diharapkan akan menghadapi tantangan yang perlu ditindaklanjuti secara real time. Pendekatan berisiko tinggi dan bermanfaat kami untuk penerbangan pertama kami yang bertenaga dan terkontrol di planet lain memungkinkan kami untuk mendorong amplop kinerja dengan cara yang tidak dapat kami lakukan dalam misi yang dirancang untuk bertahan selama bertahun-tahun seperti ketekunan. Sementara itu, sementara tim Ingenuity melakukan tugasnya, tim ini akan terus melakukan sains dengan toolkitnya dan mempersiapkan uji demonstrasi teknologi MOXIE.

READ  Spesies dinosaurus baru diidentifikasi berkat hidung raksasanya