Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Helikopter Kreativitas NASA: Penerbangan bersejarah pertama yang sukses di Mars

Helikopter kecil Ingenity lepas landas dari Mars pada hari Senin dan melakukan penerbangan bermotor pertamanya ke planet lain. Ini hasil dari data pertama yang dikirim instrumen NASA ke Bumi. Foto yang dikirim Ingenuity itu sebenarnya memperlihatkan bayangan di bawah helikopter yang sedang melayang. Selain itu, Rover Perseverance berhasil beberapa kali memotret helikopter tersebut selama penerbangan. Badan antariksa AS juga menayangkan siaran langsung dari pusat kendali.

Jika Anda mengalami masalah saat memutar video, aktifkan JavaScript

(Sumber: NASA / JPL)

Penerbangan singkat, di mana Ibdaa hanya mencapai ketinggian beberapa meter dan segera mendarat lagi, bisa diikuti lebih banyak lagi. Namun, untuk saat ini, NASA masih menerima data yang tersisa dan menilai apakah semuanya benar-benar berjalan sesuai rencana. Penerbangan pertama di Planet Merah berlangsung 118 tahun setelah Wright Brothers Wright Flyer melakukan penerbangan bermotor pertama di Bumi.

Kecerdasan dimatikan di Mars pada awal April, dibawa oleh pesawat Ketekunan NASA. Setelah itu, penerbangan historis pertama yang direncanakan disiapkan, tetapi kemudian ada masalah dengan operasi uji coba. Pengujian rotor dibatalkan oleh perangkat lunak kontrol, di mana tanggal mulai ditunda. Akibatnya, beberapa perintah komisioning tambahan dikirim dan program kontrol penerbangan diinstal ulang. Orang-orang yang bertanggung jawab berada di bawah sedikit tekanan waktu, karena NASA hanya memberikan misi parsial 30 hari. Selanjutnya, ketekunan harus melakukan pekerjaan nyata dan mencari potensi jejak kehidupan di dasar sungai yang tampaknya kering.

Jika Anda mengalami masalah saat memutar video, aktifkan JavaScript

Di atas segalanya, kreativitas adalah sejenis demonstrasi teknologi. Helikopter kecil harus terlebih dahulu membuktikan bahwa benda buatan manusia bahkan dapat terbang di atas planet lain dengan sendirinya. Pada musim semi tahun 1985, Uni Soviet telah melepaskan dua balon ke atmosfer Venus. Mengingat kepadatan atmosfer Mars yang rendah, calon penerus kreativitas tidak akan pernah bisa membawa beban berat.


(Mo)

Ke halaman rumah

READ  Pixel 5 dan Pixel 4a 5G akan menghilang dari penawaran Google. Ada ruang untuk model Pixel 6 => Tablety.pl