Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Helikopter Mars mendeteksi puing-puing dari pendaratan berkelanjutan

Helikopter Mars mendeteksi puing-puing dari pendaratan berkelanjutan

gambar baru Dari helikopter Ingenuity menawarkan perspektif baru tentang puing-puing yang tertinggal ketika penjelajah Persevering mendarat di Mars tahun lalu, menurut NASA. Rabu.

Kereta ketekunan diluncurkan pada tahun 2020 mendarat dengan sukses di Planet Merah pada tahun 2021, dengan misi mencari tanda-tanda kehidupan purba di Mars. Saya membawa becak Helikopter inovatif di atas kapal – sebuah proyek eksperimental yang diharapkan para ilmuwan di lapangan akan dapat melihat pemandangan yang tidak dapat dilihat oleh penjelajah.

Ketekunan melewati proses sulit yang dikenal sebagai Tujuh Menit Teror untuk mendarat di Mars. Ketika masuk kembali ke atmosfer, pelindung panas membantu melindungi rover dari panas yang intens saat masuk kembali dan secara signifikan memperlambat kecepatannya. Selanjutnya, parasut besar menyebar dari penutup belakang (bagian berbentuk kerucut dari pendarat), semakin memperlambatnya. Pada titik ini, selubung belakang dan parasut terlepas dari keuletan dan membiarkan tahap pendaratan mengambil alih, menggunakan pendorong roket dan “sky lift” untuk dengan lembut menurunkan bajak ke pendaratan yang mulus.

pada 19 April, Kecerdikan mengambil gambar yang menangkap sisa-sisa Kanopi keuletan dan penutup belakang pelindung bajak, yang merupakan bagian berbentuk kerucut dari kapal pendarat yang membawa Parasut membantu melindungi rover dalam perjalanannya ke permukaan. Mereka tersebar di seluruh situs Puing-puing dari tempat keduanya jatuh ke permukaan setelah terpisah dari rover. Menurut NASA, cangkang belakang akhirnya menabrak Bumi dengan kecepatan 78 mil per jam. Dari gambar, tampak bahwa parasut, garis yang menghubungkan parasut ke pesawat ruang angkasa, dan cat di luar cangkang belakang semuanya selamat dari perjalanan ke permukaan, kata NASA, meskipun analisis lebih lanjut dari gambar akan terjadi di masa depan. minggu.

READ  Para ilmuwan mengatakan penyelidikan NASA Insight merekam gempa terbesar di Mars yang pernah tercatat

Kreativitas menangkap gambar yang menunjukkan puing-puing dari situs pendaratan Mars yang menunjukkan Kanopi Ketekunan dan Sampul Belakang.
Foto: NASA/JPL-Caltech

Foto-foto itu diambil selama penerbangan Ingenuity pada 19 April.
Foto: NASA/JPL-Caltech

“Ketekunan adalah pendaratan terbaik di Mars yang terdokumentasi dalam sejarah, dengan kamera menunjukkan segalanya mulai dari parasut, inflasi, hingga pendaratan,” kata Ian Clark, mantan insinyur di Jet Propulsion Laboratory. Dia mengatakan di blog NASA. “Gambar Kreativitas menawarkan sudut pandang yang berbeda. Jika mereka meningkatkan sistem kami seperti yang kami pikir mereka bekerja atau memberikan satu set data informasi teknik yang dapat kami gunakan untuk merencanakan pengembalian sampel Mars, itu akan luar biasa. Jika tidak , gambarnya akan tetap menakjubkan dan menginspirasi.” .

Itu helikopter kecerdikanyang diterbitkan setelah satu bulan ketekunan, adalah yang pertama Raih perjalanan bertenaga ke dunia lain. Setelah menunjukkan bahwa hal itu dapat dicapai, Misi kreativitas diperpanjangSekarang bekerja bersama-sama dengan Ketekunan untuk Pengamatan Ilmiah.

Tim ketekunan sekarang Mereka ingin menggunakan kreativitas untuk membantu mereka menentukan arah Ketekunan harus diambil Untuk mencapai puncak delta sungai kering di Jezero Crater of Mars, yang diyakini para ilmuwan adalah kesempatan terbaik untuk mencari tanda-tanda kehidupan purba di planet ini.