Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hilang…hanya untuk ditemukan: Bagaimana anak kembar yang terpisah saat lahir dipertemukan kembali melalui Tiktok |  berita Dunia

Hilang…hanya untuk ditemukan: Bagaimana anak kembar yang terpisah saat lahir dipertemukan kembali melalui Tiktok | berita Dunia

Si kembar identik Emi Khvitia dan Anu Sartania diambil dari ibu mereka segera setelah lahir dan dijual ke keluarga terpisah. Namun acara pencarian bakat di TV dan video TikTok memastikan keduanya bertemu satu sama lain beberapa tahun kemudian. Kasus mereka menyoroti masalah yang lebih besar di Georgia, karena saudara perempuan tersebut termasuk di antara ribuan anak-anak di Georgia yang dicuri dari rumah sakit dan dijual, beberapa diantaranya pada tahun 2005.

Amy Khvitia dan Anu Sartania terlihat.

Saat melakukan perjalanan dari Georgia ke Jerman, Amy Khvitia dan Anu Sartania akhirnya bertemu ibu mereka sambil membangun gambaran tentang apa yang terjadi.

Nantikan semua pembaruan terkini tentang Ram Mandir! klik disini

Namun kisah mereka menemukan satu sama lain dimulai saat mereka berusia 12 tahun. Ketika Amy Khvitia berada di rumah ibu baptisnya dekat Laut Hitam menonton acara TV favoritnya, Georgia's Got Talent, dia melihat seorang gadis menari jive yang persis seperti dia.

“Semua orang akan menelepon ibuku dan bertanya, 'Mengapa Amy menari dengan nama lain?'” katanya. Namun ibunya mengabaikan masalah tersebut dengan mengatakan: “Setiap orang mempunyai doppelgänger.”

Kemudian pada November 2021, Amy Khvitia memposting video dirinya dengan rambut biru yang sedang menindik alisnya di TikTok. Video ini datang ke Anu Sartania ketika temannya mengirimkannya karena menurutnya “keren karena dia mirip dengan saya”.

Anu Sartania mencoba mencari gadis itu dan membagikan videonya di grup WhatsApp universitas untuk melihat apakah ada yang bisa membantu. Seseorang yang mengenal Amy Khvitia melihat pesan tersebut dan menghubungi mereka di Facebook.

“Aku sudah lama mencarimu!” Amy Khvitia mengirim pesan yang dibalas Anu Sartania: “Aku juga.”

READ  Apa arti bergabungnya Uni Afrika ke G20?

Mereka berdua segera menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres, ketika mereka mengetahui bahwa mereka dilahirkan di Rumah Sakit Bersalin Kirtskhe yang sekarang sudah tidak ada lagi di Georgia barat. Berdasarkan akta kelahiran mereka, tanggal lahir mereka terpaut dua minggu, yang berarti mereka tidak mungkin bersaudara, apalagi kembar.

Sepertinya mereka sedang memecahkan teka-teki bersama. Setelah dia bertemu Anu Sartania, Amy Khvitia berkata: “Setiap kali saya mengetahui sesuatu yang baru tentang Anu, segalanya menjadi aneh.”

“Rasanya seperti bercermin, wajahnya persis sama, suaranya persis sama. Aku adalah dia dan dia adalah aku,” kata Ami Khvitia sementara Anu Sartania menceritakan, “Aku tidak suka pelukan, tapi aku yang memeluknya.”

Setelah bertemu, mereka memutuskan untuk berkonfrontasi dengan keluarga mereka, dan untuk pertama kalinya mengetahui kebenaran bahwa mereka telah diadopsi secara terpisah, hanya berselang beberapa minggu pada tahun 2002.

Anu Sartania mengatakan dia “marah dan kesal dengan keluarga saya, tapi saya hanya ingin percakapan sulit ini diakhiri sehingga kita semua bisa melanjutkan hidup.” Si kembar kemudian mengetahui bahwa ibu mereka, yang kemudian mereka temukan, telah menjelaskan bahwa dia sakit setelah melahirkan dan mengalami koma. Ketika dia bangun, staf rumah sakit memberi tahu dia bahwa mereka telah meninggal tak lama setelah bayinya lahir.