SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hindari Skimming, BRI Ganti Kartu ATM

  • Reporter:
  • Minggu, 25 Maret 2018 | 11:17
  • Dibaca : 385 kali
Hindari Skimming, BRI Ganti Kartu ATM

BATAM – Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Batam kemarin dihebohkan dengan beredarnya pesan singkat berantai yang meminta mereka segera melakukan pergantian kartu debit untuk anjungan tunai mandiri (ATM) di Kantor Cabang BRI terdekat. Mereka pun ramai-ramai mendatangi Kantor BRI di Nagoya dan mengecek saldo tabungan mereka.

Susilawati salah satu nasabah yang ditemui KORAN SINDO BATAM di Nagoya, mengatakan mendapatkan informasi dari BRI sekitar pukul 09.00. Untuk memastikan kebenaranya pesan itu, ia langsung pergi Kantor Cabang BRI Nagoya. Dan ternyata, seluruh nasabah BRI memang diminta untuk mengganti kartu ATM sebagai salah satu upaya untuk mencegah kejahatan skimming.

“Isi SMS-nya seperti ini (Yth, Nasabah BRI, demi keamanan trx, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di Kantor Cabang BRI terdekat (Gratis), Info Contact BRI 14017),” kata Susilawati sembari menunjukan ponselnya, Sabtu (24/3).

Ia mengaku sempat khawatir karena sebelumnya tidak ada sosialisasi sama sekali. Meski, beberapa waktu lalu ada banyak pemberitaan tentang banyak nasabah BRI yang saldonya berkurang akibat kejahatan skimming, tapi karena kejadian tersebut di Jawa, ia tidak khawatir. Itu sebabnya setelah mendapatkan informasi terkait pergantian kartu ATM langsung bergegas ke Kantor Cabang BRI. Terlebih lagi sebelumnya sempat mengecek di ATM, tapi tidak bisa diakses saat ingin melihat saldo terakhir.

“Saya cek saldo gagal, karena itu langsung ke sini (Kantor Cabang BRI Nagoya). Alhamdullilah saldonya masih utuh,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com