Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hingga 20%: Investor sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi Aareal Bank

Hingga 20 persen plus
Investor sedang mempertimbangkan akuisisi Bank Aareal

Pemodal real estate di Wiesbaden, Aareal, telah memicu minat investor keuangan. Jadi mereka sudah melihat buku. Kabar tersebut diterima dengan baik di bursa. Investor berebut untuk mendapatkan surat-surat itu.

Sekelompok investor keuangan menghubungi Aareal Bank, pemodal properti di Wiesbaden. Holdings Centerbridge, TowerBrook dan Advent ingin mengakuisisi lembaga swasta, Aareal Bank telah mengkonfirmasi. “Direksi telah diminta untuk melakukan diskusi tersebut untuk menentukan opsi strategis yang relevan bagi bank,” jelas Aareal Bank. Pembicaraan akan terbuka.

Bank Areal 28, 22

Menurut bank, investor keuangan telah mengajukan penawaran potensial €29 per saham. Itu akan menjadi biaya tambahan 23 persen dari harga penutupan hari Rabu. Dengan demikian, nilai lembaga tersebut diperkirakan sekitar 1,74 miliar euro di bursa saham. Investor keuangan saat ini sedang melihat pembukuan. “Saat ini tidak pasti apakah pembicaraan akan mengarah pada kesepakatan atau penawaran kepada pemegang saham Bank of Arles,” kata bank tersebut.

Akibatnya, harga saham naik di bursa. Kadang-kadang, saham yang terdaftar di SDax naik hampir 27 persen menjadi €29,90. Untuk Aareal, yang baru-baru ini memiliki kepala baru dalam bentuk mantan anggota dewan Commerzbank Jochen Klosjes, Advent bukanlah jumlah yang tidak diketahui: Baru tahun lalu, bank membawa investor keuangan ke dewan dengan anak perusahaan IT-nya Aareon. Advent mengakuisisi 30% saham seharga 260 juta euro. Dengan menggunakan perangkat lunak anak perusahaan TI perusahaan, misalnya, penyewa dapat menangani pengelolaan pembayaran dan sewa properti.

Baru-baru ini, pemegang saham utama Petrus Advisers di Aareal telah memberikan banyak tekanan pada manajemen. Ia meminta strategi baru dan berkelanjutan dari Bank. Bank sangat terpukul oleh krisis Corona karena fokusnya pada pinjaman real estat komersial seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran. Tetapi setelah kehilangan 75 juta euro pada 2020, bank mengkonfirmasi perkiraannya untuk tahun ini dengan hasil positif 100 hingga 175 juta euro pada Agustus.

READ  Tesla mendapat paten untuk wiper laser