Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hiu putih besar dengan hati yang diparut oleh Paus Pembunuh Orca yang terdampar di pantai

Hiu putih besar dengan hati yang diparut oleh Paus Pembunuh Orca yang terdampar di pantai

Sejak 2017, paus pembunuh diyakini bertanggung jawab atas banyak kematian hiu putih besar.

Bangkai hiu yang terdampar di pantai Afrika Selatan membuat media sosial panik. Gambar-gambar ikan mati itu diposting oleh ahli biologi hiu Alison Towner di halaman Facebook-nya dan menunjukkan lubang besar di perut makhluk itu. NEWSWEEK Dia mengatakan dalam sebuah laporan bahwa hiu itu kehilangan hatinya, menunjukkan bahwa ia dibunuh oleh orca, juga dikenal sebagai paus pembunuh. Orca adalah satu-satunya pemburu yang ditakuti oleh predator puncak seperti hiu putih besar. Ini mungkin keturunan dari Megalodon, tetapi hiu putih besar dilacak oleh orca yang biasanya menyerang secara berkelompok.

“Bangkai hiu putih Orca awal terdampar di Hartenbos, Teluk Mossel hari ini. Memimpin penelitian tentang interaksi ini, sebagai bagian dari Ph.D saya dan melakukan otopsi dengan sesama ahli pada semua bangkai hiu di Afrika Selatan, Tidak pernah lebih mudah dilihat. Ini adalah hiu yang sangat lezat,” tulis Towner saat membagikan postingan tersebut.

Ibu Towner juga seorang penulis pada makalah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Ilmu Kelautan Afrika yang meneliti kematian hiu putih besar.

Sejak 2017, sepasang paus pembunuh diyakini bertanggung jawab atas beberapa kematian hiu putih besar lainnya di lepas pantai Afrika Selatan. NEWSWEEK. Direktur mengatakan dia yakin mereka membuang dan memakan organ dalam mereka yang berlemak, seperti hati dan jantung mereka.

Orca secara aktif mencari makanan dengan jumlah lemak yang tinggi di dalamnya, itulah sebabnya mengapa organ besar dan berlemak ini tampaknya menjadi makanan favorit mereka.

Antara Februari dan Juni tahun ini, lima hiu putih besar terdampar di pantai-pantai di Gansbai, Afrika Selatan, dan empat di antaranya diambil hatinya dengan cara yang sangat halus, menurut British Guardian. NEWSWEEK Laporan.

READ  Seorang remaja India berada di unit perawatan intensif setelah rambutnya tersangkut di Go-Kart di Afrika Selatan

Ms. Towner mengatakan kepada outlet, “Ada cetakan gigi paus pembunuh pada sirip dada hiu dan hati mereka telah dihilangkan dengan cermat – dibutuhkan koordinasi hewan besar dan kompleks untuk merobek hiu putih dan melakukannya.”

“Setiap kali hiu mati tersapu ke dalam air, ada penampakan paus pembunuh di daerah itu, jadi semua bukti mengarah pada pemangsaan paus pembunuh, dan itu dikonfirmasi oleh ahli biologi paus pembunuh,” tambahnya.