Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Höwedes sebagai manajer tim: Flick membawa juara Piala Dunia ke timnya

Howedes sebagai manajer tim
Flick membawa salah satu juara Piala Dunia ke timnya

Bagi Joachim Loew, kembalinya dua juara dunia di Piala Eropa tidak membuahkan hasil, dan turnamen kembali berakhir mengecewakan. Kini juara ketiga Rio akan kembali ke Federasi Jerman dan memperkuat tim di luar lapangan. Dia adalah kepribadian besar pertama dari pelatih nasional baru.

Hansi Flick membawa mantan juara dunia Benedict Howedes ke dalam skuadnya untuk memulai awal barunya sebagai pelatih sepak bola nasional. Pemain berusia 33 tahun itu awalnya akan mendapatkan pengalaman sebagai manajer dalam pelatihan. Mantan kapten Schalke harus melewati semua bidang manajemen tim. Setidaknya hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, Hovedes harus bertindak sebagai “penghubung antara manajemen dan tim”. Howedes mengakhiri karirnya setelah bertugas di Juventus Turin dan Lokomotiv Moscow. Sang bek merayakan gelar Piala Dunia bersama Flick pada tahun 2014, dan di Brasil ia tidak melewatkan satu menit pun dalam perjalanannya menuju kemenangan terbesar bagi tim nasional dalam 30 tahun terakhir.

Sementara itu, Höwedes akan menghadiri Simposium Manajemen yang diselenggarakan UEFA mulai pertengahan Oktober, yang sudah dihadiri oleh Simon Rolfes dan Sebastian Kehl. Program pelatihan bertujuan untuk memberikan pemain top kesempatan untuk transisi ke peran kepemimpinan di luar lapangan setelah karir aktif mereka. Ini membutuhkan total dua tahun. Rolfes dan Kehl sekarang menempati posisi yang bertanggung jawab di Bundesliga: Keel adalah kepala departemen pemain berlisensi di Borussia Dortmund, dan Rolfes adalah direktur olahraga di Bayer Leverkusen.

Dia “sangat senang untuk kembali ke tim nasional di posisi baru dan untuk berpartisipasi dalam semua operasi yang terkait dengan tim DFB. Saya ingin belajar bagaimana mengelola tim seleksi – dan pada saat yang sama berbagi pengalaman saya dengan tim dan tim.” Lewat di belakang tim, Hoedes mengutip pernyataan dari Al Ittihad: “Kami memiliki tim hebat dengan potensi besar. Saya sangat bangga menjadi bagian darinya lagi sekarang.”

Tahun lalu, Howides, yang membuat 44 caps terakhirnya pada 26 Maret 2017 dalam kemenangan 4-1 di Azerbaijan, telah mengambil alih sebagai pelatih tim nasional U-21.

Apakah Höwedes sekarang sedang dipersiapkan untuk tugas yang lebih besar di DFB, seperti yang disarankan, adalah spekulasi. Namun Oliver Bierhoff, manajer DFB hari ini, memulai karirnya sebagai ofisial DFB pada tahun 2004 sebagai manajer tim bersama dengan pelatih nasional baru Jürgen Klinsmann. Bierhoff, kontroversial sejak bangkrutnya Piala Dunia 2018 dan lunturnya persepsi publik terhadap timnas yang telah berlangsung bertahun-tahun, masih terikat kontrak dengan federasi hingga 2024. Kini Bierhoff mengumumkan untuk pertama kalinya bahwa itu adalah “golnya” , juga untuk mengelola mantan pemain nasional yang semakin sukses dan memanfaatkan keahlian mereka.” Untuk masa depan sepak bola Jerman dan kepemimpinan tim nasional, penting bagi kami untuk menunjukkan kepada para pemain nasional kami jalan dan membantu mereka bagaimana juga berhasil dalam manajemen .”

Flick ingin ‘inspirasi lagi’

Awal resmi pekerjaan Hansi Flick sebagai penerus Joachim Löw adalah pada 1 Agustus, dan pada 10 Agustus ia akan diperkenalkan sebagai pelatih nasional di DFB. Kemudian dia akan menguraikan rencananya secara rinci pada konferensi pers di Frankfurt. Mantan asisten Loew, yang telah memenangkan tujuh gelar bersama Bayern Munich dalam satu setengah tahun terakhir, harus memimpin tim nasional ke puncak dunia setelah dua turnamen yang buruk.

Flick, 56, berkata, “Bagi saya, pelatih nasional adalah komitmen, tanggung jawab besar. Saya sangat menantikannya. Saya benar-benar akan melakukan yang terbaik, semuanya untuk memainkan sepakbola yang menarik lagi.” Pada hari Minggu dalam sebuah video yang diposting oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman. “Kami ingin memainkan sepakbola yang hebat untuk Jerman, orang-orang menginspirasi sepakbola menyerang,” kata Flick. Kontraknya berlangsung hingga usai Piala Eropa 2024.

Flick memulai pekerjaan barunya dengan instruksi yang jelas kepada tim, staf pendukung, dan asosiasi. “Setiap orang harus mencapai batasnya. Kami harus menciptakan atmosfer untuk membentuk tim ini,” kata Flick. Gol pertamanya adalah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun. “Seharusnya jelas bagi semua orang bahwa kami menghadapi tantangan dalam tujuh pertandingan. Kami ingin menjadi yang pertama bertahan dari grup,” kata Flick.

Dalam beberapa minggu terakhir, Flick telah menempatkan trek pertamanya di latar belakang, misalnya dengan mempekerjakan Danny Rolle sebagai asisten pelatih lain bersama Marcus Sorge. Dia juga harus menunjuk pengganti pelatih kiper Andreas Kopke, yang secara prematur meninggalkan Asosiasi Sepak Bola Jerman setelah 17 tahun bersama Low. Misi olahraga pertama Flick adalah mendapatkan tiket Piala Dunia Qatar. Masih ada tujuh pertandingan kualifikasi dalam program hingga akhir tahun. Pertandingan dimulai pada bulan September melawan Liechtenstein di St. Gallen (2), di Stuttgart melawan Armenia (5) dan melawan Islandia di Reykjavik (8).

READ  'Kita tidak bisa terus seperti ini'