Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

ICC memandang serius kegagalan ACB untuk menurunkan tim wanita

ICC vs Afganistan

Mohamed Nabi menambahkan bahan bakar ke api dengan menantang Australia untuk memboikot mereka di Piala Dunia © Getty

Tekanan meningkat pada Dewan Kriket Afghanistan (ACB) dan dapat berujung pada beberapa tindakan serius, jika tidak harus penangguhan, dari Dewan Kriket Internasional (ICC). Keputusan Cricket Australia (CA) untuk mundur dari tiga pertandingan seri ODI, bagian dari Liga Super ICC ODI, telah membuat hal-hal serius bagi Dewan Kriket Afghanistan (ACB) meskipun ada kemarahan yang diungkapkan oleh Rashid Khan dan ACB. Muhammad Nabi meningkatkan api keberaniannya untuk memboikot Australia di Piala Dunia.

“Tidak benar mencampuradukkan politik dengan olahraga. Sistem yang sama diterapkan selama Piala Dunia dan mengapa mereka bermain dengan kami? Karena mereka menginginkan dua poin. Mereka ingin maju di Piala Dunia.” yang bermain untuk Sharjah Warriors, kepada Cricbuzz setelah sesi jaringan tim di Stadion ICC Academy di Dubai pada Jumat (13 Januari).

Terlepas dari penderitaan para pemain Afghanistan, keputusan tentang kegagalan ACB untuk mematuhi protokol ICC akan diambil pada pertemuan ICC berikutnya, yang dijadwalkan pada bulan Maret, dan setiap tindakan yang direncanakan terutama karena kebijakan pemerintah yang dipimpin Taliban di negara itu terhadap hak-hak perempuan. . Seorang juru bicara Mahkamah Pidana Internasional membenarkan hal ini.

“Kami prihatin dengan perkembangan terkini di Afghanistan, dan implikasi dari perkembangan ini akan dipertimbangkan oleh Dewan Direksi ICC pada pertemuan berikutnya, dan kami tetap berhubungan dengan organisasi olahraga global lainnya yang memiliki tujuan yang sama untuk melihat pria dan wanita bermain. olahraga di Afghanistan,” kata juru bicara pengadilan ICC untuk Cricbuzz.

ICC memandang serius kegagalan ACB untuk membesarkan tim wanita, yang merupakan persyaratan untuk menjadi anggota penuh badan dunia. Yang memperburuk keadaan adalah keputusan baru-baru ini oleh pemerintah lokal Taliban untuk menekan hak-hak perempuan dan mencegah mereka belajar di universitas.

READ  Minyak membuat kenaikan mingguan terbesar dalam lebih dari setahun sebelum Badai Ida Oleh Reuters

“Kami ingin melihat pria dan wanita bermain kriket dengan aman di Afghanistan, dan selalu menjadi pandangan kami bahwa yang terbaik untuk mencapainya adalah dengan mendukung anggota kami, Dewan Kriket Afghanistan, dalam upayanya untuk mengembangkan permainan di negara tersebut,” kata juru bicara ICC lebih lanjut. Ada dua acara ICC berturut-turut di Afrika Selatan pada bulan Januari dan Februari – Kejuaraan U-19 pertama dan Piala Dunia 2020. Tak perlu dikatakan, tidak ada tim Afghanistan di kedua kompetisi tersebut.

Kebuntuan ICC-ACB hanyalah satu bagian dari masalah, di sisi lain adalah keputusan CA untuk membatalkan tur Maret mereka ke UEA untuk seri tri-ODI yang akan diselenggarakan oleh badan pengatur Afghanistan. Implikasi yang lebih serius – meskipun prematur pada saat ini tetapi tidak sepenuhnya relevan – adalah, seperti yang dikatakan Nappy, apakah Australia akan memboikot pertandingan Piala Dunia Afghanistan pada November-Desember di India dan akankah beberapa dewan internasional lainnya mengambil tindakan serupa?

Dalam kasus terkait, Dewan Kriket Inggris dan Wales (ECB) mengizinkan pemain wanita kebebasan untuk memilih apakah mereka ingin memboikot upacara penghargaan di acara ICC karena sponsor penghargaan tersebut oleh perusahaan Saudi, Aramco.

Sementara itu, CA dan ACB terlibat dalam perang kata-kata dengan Rashid Khan, salah satu nama terbesar di dunia kriket dan bintang besar di Afghanistan.Dan mengancam akan memboikot Big Bash League (BBL). “Jika Australia merasa tidak nyaman bermain melawan Afghanistan, saya tidak ingin membuat siapa pun merasa tidak nyaman berada di BBL. Oleh karena itu, saya akan memikirkan masa depan saya dalam kompetisi itu,” kata Rashid dalam postingan media sosial pasca pertandingan. . CA mengumumkan keputusannya pada hari Kamis.

READ  Gempa mengguncang Pakistan selatan | berita gempa

Menggambarkan penarikan CA yang menyedihkan, AFC berkata, “Dengan memprioritaskan kepentingan politik di atas prinsip permainan yang adil dan sportif, Cricket Australia merusak integritas permainan dan merusak hubungan antara kedua negara. Keputusan itu tidak adil, tidak terduga, dan akan berdampak buruk. dampak negatif terhadap perkembangan Dan pertumbuhan kriket di Afghanistan juga akan memengaruhi kecintaan dan hasrat bangsa Afghanistan terhadap permainan tersebut.” ACB juga mengatakan akan mempertimbangkan kembali mengeluarkan NOC kepada pemain Afghanistan untuk berpartisipasi dalam BBL.

Selain Rashid, yang pernah bermain untuk Adelaide Strikers di BBL, pemain Afghanistan lainnya di A-League pada waktu yang berbeda adalah Muhammad Nabi, Fadhilaq Farooqi, Qais Ahmed, Mujibur Rahman, Izhar-ul-Haq Navid dan Nevin-ul-Haq .

“Keputusan ini diambil setelah pengumuman Taliban baru-baru ini tentang pembatasan lebih lanjut pada pendidikan perempuan dan anak perempuan, kesempatan kerja dan kemampuan mereka untuk mengakses taman dan pusat kebugaran. CA berkomitmen untuk mendukung pengembangan permainan untuk perempuan dan laki-laki di seluruh dunia. , termasuk di Afghanistan dan akan terus terlibat dengan Dewan Kriket Afghan untuk mengantisipasi peningkatan kondisi bagi perempuan dan anak perempuan di negara tersebut.

AFC menanggapi dengan mengatakan, “Kriket telah memainkan peran penting dalam mempromosikan persatuan dan kebanggaan nasional di Afghanistan. Setelah perang dan konflik bertahun-tahun, kriket telah membantu menyatukan orang-orang dan memberikan rasa normal bagi negara. Itu telah menjadi penting sumber harapan dan inspirasi bagi semua warga Afghanistan , Terutama kaum muda. Selain itu, kriket juga menjadi alat penting untuk mempromosikan pendidikan dan pembangunan sosial di negara tersebut, mengancam akan mengajukan pengaduan ke Pengadilan Kriminal Internasional. Bukan kebetulan bahwa ICC sendiri sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan terhadap Biro Antikorupsi.

READ  Siprus menemukan infeksi Covid-19 yang menggabungkan berita Delta dan Omicron World

© crackbuzz