Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Iklan Polandia £. Lebih dari 42 ribu tanda tangan menentang perubahan pajak. ‘berbahaya bagi perkembangan’

– Meningkatnya aktivitas wirausaha berdampak positif. Namun, kami tidak dapat berpuas diri, itulah sebabnya kami mengumpulkan tanda tangan di bawah petisi. Pengusaha percaya bahwa pemerintah akan memahami bahwa proposal pajak Lada Polandia berbahaya bagi pengembangan kewirausahaan di Polandia dan akan menarik diri darinya! – kata Adam Abramovich, juru bicara usaha kecil dan menengah.

Tonton videonya
Sistem Polandia akan mengubah sistem pajak. Siapa yang harus membayar lebih?

Juru bicara UKM: lebih dari 42.000 tanda tangan menentang perubahan pajak sistem Polandia

Menurut juru bicara UKM, sistem Polandia tidak dapat diperkenalkan dengan mengorbankan pengusaha Polandia, terutama mereka yang membayar pajak tetap – dua tahun lalu ada 700.000 perusahaan tersebut.

Kantor Ombudsman Usaha Kecil dan Menengah mencatat bahwa perubahan yang diusulkan oleh pemerintah menambah beban pengusaha yang membayar pajak tetap hampir 50%. Dari 19 persen saat ini naik menjadi 28%, tanpa kemungkinan dikurangi jumlah bebas pajak (30.000 PLN).

Untuk menghentikan perubahan ini, Ombudsman untuk UKM meluncurkan petisi pada awal Agustus, “Mari kita hemat pajak tetap! – Hentikan perubahan yang tidak menguntungkan di Lada Polandia.” Pada minggu pertama, petisi tersebut didukung 10.000 orang. Saat ini – seperti yang ditunjukkan Meja Juru bicara UKM – Sudah ada 42.000 tanda tangan di bawah petisi.

Pemerintah sedang mempertimbangkan pemotongan tiga kali lipat dalam asuransi kesehatan

Adam Abramovich, sebagai bagian dari konsultasi publik terkait petisi, bertemu dengan para pengusaha di berbagai kota di Polandia. Pertemuan terakhir diadakan di Szczecin dan Bydgoszcz, di mana dewan penasihat regional dibentuk – badan penasihat Ombudsman untuk UKM, yang terdiri dari pengusaha aktif.

READ  Ancaman dunia maya terhadap bisnis apa yang harus dilakukan

Eurojackpot tanpa jackpot. Akumulasi dalam seminggu – 160 juta PLN

Kenaikan pajak tetap sebesar 9%. Artinya 9 persen. Akan ada lebih sedikit uang untuk pengembangan – kata Abramovich di Szczecin. Menurutnya, banyak pengusaha yang masih menghitung kerugian pasca penutupan, dan mulai tahun baru akan mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar bagi negara.

Ketidakpuasan pengusaha yang terus-menerus terhadap proposal pajak pemerintah juga bergema di kalangan penguasa. Beban terberat bagi perusahaan adalah iuran asuransi kesehatan berdasarkan penghasilan yang tidak dapat dikurangkan dari pajak. Ditegaskan, antara lain, oleh kepala ekonom Kementerian Keuangan – ukasz Czernicki, bahwa pengurangan tiga kali lipat dalam jumlah premi asuransi menjadi 3 persen sedang dipertimbangkan.

Petisi dapat ditandatangani Di Sini. Konsultasi publik tentang UU Reformasi Perpajakan akan berlangsung hingga Senin, 30 Agustus 2021.