SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ikuti Rekomendasi BPK, Direktur RSUD Terancam Diganti

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:40
  • Dibaca : 294 kali
Ikuti Rekomendasi BPK, Direktur RSUD Terancam Diganti
ilustrasi

BATAM – Pemko Batam memberikan sinyal untuk mengganti pimpinan dan jajaran manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah. Permasalahan di rumah sakit ini dinilai sudah kompleks, mulai dari buruknya pengelolaan keuangan yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga belum dibayarnya insentif dokter selama setahun.

Sinyal pergantian pimpinan dan jajaran manajemen RSUD Embung Fatimah itu diungkapkan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Menurutnya, Pemko Batam bakal memperbaiki dan mengganti manajemen RSUD dengan pejabat yang memiliki kredibilitas serta paham sistem pengelolaan keungan.

“Kami mencari figur yang kompeten untuk membenahi RSUD, karena pemerintah konsisten atas permasalahan di sini dan permasalahan sudah kompleks,” katanya di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (15/8).

Sebelumnya, BPK Kepri menemukan tidak adanya bukti laporan pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran di RSUD Embung Fatimah sekira Rp1,39 miliar selama 2016. BPK juga menemukan adanya pelanggaran dan penyimpangan atas laporan keuangan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Embung Fatimah. Penyebabnya antara lain, tidak adanya kartu stok barang di ICU serta di IGD yang tidak di-update sejak 2015 dan adanya selisih barang antara jumlah fisik dengan pencatatan pada sejumlah obat.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com