Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ilmuwan yang bekerja di laboratorium Wuhan memberikan saran mengejutkan, kata Covid adalah virus buatan manusia: The Tribune India

Ilmuwan yang bekerja di laboratorium Wuhan memberikan saran mengejutkan, kata Covid adalah virus buatan manusia: The Tribune India


Bertahun-tahun

New Delhi, 6 Desember

Dalam pengungkapan yang tampaknya mengejutkan, seorang ilmuwan yang berbasis di AS yang bekerja di laboratorium penelitian kontroversial di Wuhan, China, mengatakan bahwa Covid-19 adalah “virus buatan manusia” yang bocor dari fasilitas tersebut.

Covid bocor dari Institut Virologi Wuhan (WIV), fasilitas penelitian yang dikelola dan didanai negara, dua tahun lalu, New York Post melaporkan, mengutip pernyataan peneliti yang berbasis di AS Andrew Hoff di The Sun Inggris.

Dalam buku terbarunya, “The Truth About Wuhan,” ahli epidemiologi Hoff mengklaim bahwa epidemi itu disebabkan oleh pendanaan pemerintah AS untuk virus corona di China. Kutipan dari buku Hoff telah diterbitkan di surat kabar The Sun yang berbasis di Inggris.

Seperti yang dilaporkan New York Post, Hoff adalah mantan wakil presiden EcoHealth Alliance, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di New York yang mempelajari penyakit menular.

Dalam bukunya, Hof mengklaim bahwa percobaan peningkatan fungsi di China dilakukan dengan keamanan yang tidak memadai, yang menyebabkan kebocoran di laboratorium Wuhan, menurut New York Post.

Laboratorium Wuhan telah menjadi pusat perdebatan sengit tentang asal-usul Covid, dengan pejabat pemerintah China dan pekerja laboratorium menyangkal bahwa virus itu berasal dari sana.

“Laboratorium asing tidak memiliki langkah-langkah kontrol yang tepat untuk memastikan biosafety, biosecurity dan manajemen risiko yang tepat, yang pada akhirnya menyebabkan kebocoran laboratorium di Institut Virologi Wuhan,” kata Andrew Hoff dalam bukunya.

Selama lebih dari satu dekade, organisasi tersebut telah mempelajari berbagai virus korona kelelawar dengan dana dari National Institutes of Health (NIH) dan telah membangun hubungan yang erat dengan laboratorium Wuhan. National Institutes of Health adalah lembaga utama pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas penelitian biomedis dan kesehatan masyarakat.

READ  Semua permintaan haji 2021 telah dibatalkan, seperti yang diumumkan oleh Komisi Haji India

Hoff, yang bekerja untuk EcoHealth Alliance dari 2014 hingga 2016, mengatakan organisasi nirlaba itu membantu laboratorium Wuhan selama bertahun-tahun mengembangkan “cara terbaik saat ini untuk merekayasa virus corona kelelawar untuk menyerang spesies lain” “”China tahu sejak hari pertama bahwa ini secara genetik agen yang dimodifikasi, tulis Hoff. “Pemerintah AS bertanggung jawab untuk mentransfer bioteknologi berbahaya ke China,” katanya kepada The Sun, menurut New York Post. Saya ngeri dengan apa yang saya lihat. Kami hanya memberi mereka teknologi senjata biologis.”

The Post juga melaporkan bahwa, menurut penyelidikan ProPublica/Vanity Fair baru-baru ini, WIV adalah rumah bagi penelitian virus corona di China.

Lembaga penelitian ini berada di bawah tekanan besar dari Partai Komunis Tiongkok yang berkuasa untuk membuat terobosan ilmiah guna meningkatkan profil globalnya meskipun kekurangan sumber daya.