Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Imran Khan bertemu istrinya di penjara untuk pertama kalinya setelah ditangkap

Imran Khan bertemu istrinya di penjara untuk pertama kalinya setelah ditangkap

Penjara Attock di provinsi timur Punjab terkenal dengan kondisinya yang keras. (mengajukan)

Lahore:

Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan bertemu istrinya, Bushra Bibi, di Penjara Keamanan Maksimum Attock untuk pertama kalinya pada Kamis, kata pengacaranya, setelah dia dinyatakan bersalah dan ditangkap dalam kasus korupsi.

Pertemuan tatap muka antara ketua Tehreek-e-Insaf Pakistan berusia 70 tahun dan istrinya berlangsung sekitar setengah jam, kata pengacara Naeem Haider Benjuta dalam pesan video di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Bushra Bibi bertemu selama setengah jam. Khan Sahib baik-baik saja tetapi Khan Sahib berada dalam penahanan Kategori C. Tim hukum tidak diizinkan untuk bertemu meskipun ada perintah Pengadilan Tinggi. Kami akan membawa masalah ini ke Pengadilan Tinggi besok,” kata Bushra Bibi.

Bushra, 48, juga menghadapi tuduhan korupsi. Istri ketiga Imran Khan adalah seorang penyembuh spiritual yang dikenal karena pengabdiannya pada tasawuf, suatu bentuk mistisisme Islam yang berfokus pada cinta.

Panjutha, yang diizinkan masuk pada Senin oleh otoritas penjara untuk mewawancarai Imran Khan, mengatakan Pengadilan Tinggi Islamabad telah memberikan izin untuk mewawancarai Imran Khan.

Setelah mewawancarai ketua PTI, dia mengatakan mantan perdana menteri itu ditahan dalam kondisi “menyedihkan” dan menyediakan “fasilitas penjara kategori C”.

Panguta mengatakan semangat Imran Khan tinggi terlepas dari semua kesulitan ini dan dia bersumpah untuk menghabiskan hidupnya di penjara tetapi tidak akan tunduk pada perbudakan.

Penjara Attock di provinsi Punjab timur negara itu terkenal karena kondisinya yang keras, dan para tahanannya termasuk orang-orang bersenjata yang dihukum.

Imran Khan meminta pengacaranya untuk mengeluarkannya dari penjara Attock karena dia tidak ingin ditahan di sel kecil yang terisolasi tanpa AC, penuh dengan lalat di siang hari dan serangga di malam hari. Pihaknya mendekati Pengadilan Tinggi Islamabad dan meminta agar Imran Khan dipindahkan dari Penjara Attock ke Penjara Adiala di kota garnisun Rawalpindi.

READ  Hubungan India Henry Kissinger: Dari menghina Indira Gandhi hingga menjadi penggemar Perdana Menteri Modi

Imran Khan, seorang pemain kriket yang menjadi politisi, ditangkap pada hari Sabtu dari rumahnya di Lahore tak lama setelah dia dinyatakan bersalah oleh pengadilan Islamabad atas “praktik korupsi” dalam kasus korupsi Toshakhana.

Dia didakwa dengan penjualan ilegal hadiah negara yang dia dan keluarganya terima selama masa jabatan 2018-2022.

Imran Khan juga dilarang berpolitik selama lima tahun, yang mencegahnya untuk mengikuti pemilu mendatang. Dia membantah melakukan kesalahan.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Amit Shah berkata di Lok Sabha, “Gerakan tidak percaya diperkenalkan untuk menyesatkan publik”