Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

India Bahas Gelembung Udara dengan Arab Saudi: Pemerintah | berita terbaru india

India telah membahas penyelesaian pengaturan gelembung udara dengan Arab Saudi untuk memungkinkan perjalanan antara kedua negara di tengah pandemi COVID-19, Menteri Luar Negeri Muralidaran mengatakan kepada Parlemen, Rabu.

India saat ini memiliki pengaturan gelembung udara dengan 28 negara di seluruh dunia, mulai dari Afghanistan hingga Uzbekistan. Di Asia Barat, pengaturan ini telah diselesaikan dengan Bahrain, Irak, Kuwait, Oman, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Arab Saudi adalah rumah bagi sekitar 2,6 juta warga negara India, dan merupakan salah satu populasi ekspatriat terbesar di Asia Barat. Sekitar sembilan juta orang India tinggal di negara-negara Teluk, yang mayoritas adalah pekerja dan profesional.

Dalam tanggapan tertulis atas pertanyaan di Lok Sabha, Muralidaran mengatakan: “Pemerintah telah membahas penyelesaian proyek pengaturan gelembung udara dengan Arab Saudi, yang akan memungkinkan orang-orang dari kedua negara untuk melakukan perjalanan antara India dan Arab Saudi selama pandemi COVID-19. ”

Dia mengatakan bahwa sejak Arab Saudi menangguhkan masuknya penumpang dari India karena pandemi, negosiasi pengaturan gelembung udara “saat ini ditangguhkan”.

“Pemerintah Saudi terus menangani masalah ini,” tambah Morledran.

READ  Quad Summit 2021: Presiden AS Joe Biden akan menjamu PM Narendra Modi dan para pemimpin Quad tahun ini | berita Dunia