Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

India: “Flying Sikh” Milka Singh, salah satu atlet paling terkenal di negara itu, meninggal اة

Media India melaporkan pada hari Jumat bahwa Milka Singh, salah satu atlet dan juara atletik paling terkenal di India, yang dijuluki ‘Flying Sikh’, telah meninggal karena COVID-19 pada usia 91 tahun.

Perdana Menteri India Narendra Modi menanggapi di jejaring sosial: “Kami telah kehilangan raksasa olahraga, yang telah menangkap imajinasi bangsa dan memegang tempat khusus di hati banyak orang India.”

“Ayah saya baru saja meninggal dunia,” kata Jeff Milka Singh, putra almarhum pegolf yang dikenal secara internasional, kepada Indian Express.

Milka Singh dinyatakan positif terkena virus corona pada 20 Mei. Istrinya juga meninggal karena penyakit itu, menurut surat kabar ini.

Ia lahir pada tahun 1929 di Govindpura, yang kemudian menjadi wilayah Pakistan, dan kehilangan seluruh keluarganya selama pembagian negara antara India dan Pakistan pada saat kemerdekaan pada tahun 1947. Ia menempati posisi keempat dalam Olimpiade di Roma pada tahun 1960 di sebuah jarak 400 m, dengan waktu 45,73 detik, angka Standar di India tetap demikian selama hampir empat puluh tahun.

Namun, dia tidak pernah berhasil memenangkan medali Olimpiade.

Namun eksploitasinya mengilhami perfilman negaranya dengan film 2013: “Bhaag Milkha Bhaag” (sepeda, Milka, tentu saja). Referensi pada kata-kata terakhir ayahnya yang mendesaknya untuk melarikan diri atau dia mungkin terbunuh – seperti dirinya sendiri – dalam kerusuhan yang diakibatkannya.

READ  Toyota #7 memenangkan balapan Monza 6 jam, di depan #36 Alpine