Februari 26, 2021

Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Indonesia menegaskan Tesla berminat berinvestasi

Selama bertahun-tahun Indonesia telah berusaha untuk menarik investasi besar dari produsen mobil listrik atau baterai, dan Tesla telah diincar oleh sejumlah tawaran yang bekerjasama dengan pihak berwenang Indonesia.

Untuk mencapai tujuannya, pemerintah menghentikan hampir semua ekspor nikel tahun lalu. Karena negara bagian ini adalah salah satu pemasok terbesar bahan baku yang sangat penting untuk aki kendaraan saat ini, efeknya di pasar segera terasa: tidak hanya harga aki untuk mobil listrik turun seperti yang diharapkan, tetapi dalam beberapa kasus bahkan meningkat.

Nah, akhir pekan ini, Septian Hario Seto, pejabat Indonesia yang bertanggung jawab atas investasi dan koordinasi operasi pertambangan negara itu, mengumumkan telah menghubungi produsen kendaraan listrik Amerika Tesla untuk investasi.. Pemerintah Indonesia juga meminta Tesla berinvestasi di negara bagian.

“Kami menerima proposal mereka kemarin pagi … Kami akan bertemu dengan mereka minggu depan untuk mendapatkan penjelasan resmi,” kata Septian Hario Seto, “jika mereka ingin membeli bahan baku, kami tidak punya pilihan!” Rencana ini lebih dari sekedar membeli bahan mentah. “

Pejabat Indonesia tersebut menjelaskan bahwa dia tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang proyek tersebut karena perjanjian kerahasiaan, tetapi mengakui bahwa diskusi tentang baterai dan solusi hemat energi difokuskan.

Indonesia bertujuan untuk beralih dari pengekspor bahan mentah sederhana menjadi produsen peralatan bernilai tambah tinggi seperti baterai untuk mobil listrik.

Tesla juga berkembang di Rumania

Pejabat Tesla juga menunjukkan minat di pasar Rumania sejak 2019. Pada musim panas tahun itu, Tesla Motors mengungkapkan di Twitter bahwa mereka telah memperluas penjualan online ke empat negara baru di Eropa Tengah dan Timur, termasuk Rumania.

READ  Siaran Pers 21 Februari 2021, 13.00

Lalu, tahun lalu, mereka mengumumkan rencana membuka showroom di Rumania. Detailnya menjadi lebih jelas pada akhir 2020 ketika pengumuman pekerjaan dibuat untuk sebuah perusahaan ekonomi di Bukares.

Baca juga:
– Mobil listrik paling disukai di Eropa. Renault dan Tesla mendominasi pasar

Pada Januari 2021, dilaporkan bahwa Tesla Motors Romania telah didirikan dan memiliki kantor terdaftar di gedung Central Commercial Park di Bucharest.

Pada saat yang sama, perusahaan AS telah merilis daftar awal kota-kota di Rumania yang akan memasang stasiun supercharger untuk mengisi daya mobil listrik. Supercharger pertama di negara itu akan dipasang di Timisoara pada akhir Maret 2021, dengan tiga supercharger berikutnya berlokasi di Bucharest, Pitesti, dan CPU.

Baca juga: