Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Influenza dan aktivitas virus pernapasan lainnya terus meningkat di seluruh Amerika Serikat

Influenza dan aktivitas virus pernapasan lainnya terus meningkat di seluruh Amerika Serikat



CNN

Tujuh belas negara bagian, Washington, D.C., dan New York City, melaporkan aktivitas pernapasan yang tinggi atau sangat tinggi di tengah musim flu yang menyerang lebih keras dan lebih awal dari biasanya, menurut data Diterbitkan Jumat oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Aktivitas flu terus meningkat di Amerika Serikat — jumlah penyakit flu, rawat inap, dan kematian sejauh musim ini telah berlipat ganda dalam seminggu terakhir. Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) sekarang memperkirakan bahwa setidaknya ada 1,6 juta penyakit, 13.000 rawat inap dan 730 kematian akibat flu, termasuk dua kematian yang dilaporkan di antara anak-anak sejauh musim ini. Sekitar satu dari 11 tes flu positif minggu lalu.

Sudah lebih dari satu dekade – sejak pandemi flu babi H1N1 – sejak tingkat rawat inap flu tinggi pada titik musim ini. Pembaruan CDC terbaru melacak data hingga 29 Oktober.

Aktivitas influenza tertinggi di selatan, diikuti oleh Atlantik tengah dan sebagian pantai barat. Data dari Walgreens yang melacak resep untuk perawatan antivirus – seperti Tamiflu – menunjukkan ada hotspot di Mississippi dan Alabama, serta wilayah Gulf Coast, termasuk Houston dan New Orleans.

Penerimaan rumah sakit RSV juga jauh lebih tinggi dari biasanya, menurut mingguan lainnya Modernisasi CDC merilisnya pada hari Kamis.

RSV, atau virus pernapasan syncytial, adalah infeksi pernapasan umum yang biasanya menyebabkan gejala seperti pilek ringan, tetapi dapat menyebabkan penyakit serius, terutama pada orang tua dan bayi.

Tingkat rawat inap kumulatif RSV telah mencapai tingkat yang biasanya tidak terlihat sampai Desember di Amerika Serikat. Hal ini meningkat di antara semua kelompok umur, terutama di kalangan anak-anak.

READ  Gambar Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA setelah mengungkapkan gambar warna pertama Gedung Putih

Sekitar empat dari 1.000 bayi di bawah usia 6 bulan telah dirawat di rumah sakit dengan RSV sejauh musim ini — hanya sekitar satu bulan. Lebih dari 2 dari setiap 1.000 anak berusia 6 bulan hingga 1 tahun telah dirawat di rumah sakit dengan RSV sejauh musim ini, dengan lebih dari 1 dari 1.000 anak berusia antara 1 dan 2 tahun.

Secara keseluruhan di Amerika Serikat, hampir satu dari lima tes PCR RSV dinyatakan positif untuk pekan yang berakhir 29 Oktober, kira-kira dua kali lipat selama sebulan.

Jumlah kasus mingguan kurang lengkap dalam beberapa minggu terakhir, tetapi ada lebih banyak kasus RSV yang terdeteksi oleh tes PCR setiap minggu pada Oktober 2022 daripada di minggu lainnya setidaknya dalam dua tahun terakhir. Jumlah kasus mingguan untuk pekan yang berakhir 22 Oktober lebih dari dua kali lipat untuk minggu lainnya di tahun 2020 atau 2021.

Ada tanda-tanda bahwa kasus virus pernapasan syncytial melambat di wilayah selatan Amerika Serikat, tetapi tingkat tes-positif dan kasus terus meningkat di wilayah lain, terutama Midwest.

Rumah sakit anak masih lebih dari rata-rata dipenuhi pasien RSV dan kondisi lainnya. Menurut data dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, lebih dari tiga perempat tempat tidur rumah sakit anak dan tempat tidur perawatan intensif anak saat ini digunakan secara nasional, dibandingkan dengan rata-rata sekitar dua pertiga penuh selama dua tahun terakhir.

Pada hari Jumat, kurang dari satu dari lima tempat tidur tersedia di tujuh belas negara bagian. Lima dari mereka lebih dari 90% penuh: Rhode Island, Arizona, Maine, Minnesota, dan Delaware, bersama dengan Washington, DC.