Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ingat Aldi: sandal trekking dengan kandungan krom yang meningkat

Mulheim. Aldi Nord dan Süd ingat sandal trekking karena kandungan kromium yang meningkat di sol penutup kulit. Perusahaan mengumumkan pada hari Jumat.

Aldi Süd adalah sandal trekking “Crane” dengan nomor item 803391. Produk ini telah dijual dari Gebra GmbH di Bochum di seluruh Aldi Süd mulai tanggal 8 April. Aldi Nord adalah produk “Sandal Berjalan Luar Ruangan Wanita dan Pria Walkx”, juga diproduksi oleh Gebra GmbH. Sandal tersebut dijual di seluruh wilayah Aldi Nord mulai 19 April. Pelanggan diminta membawa sandal trekking ke cabang Aldi. Harga pembelian akan dikembalikan.

Menurut Pusat Saran Konsumen di Rhine-Westphalia Utara, sejumlah besar kromium (VI) dalam sandal dapat menyebabkan alergi kontak seumur hidup terhadap kromium (VI) untuk pertama kalinya atau menyebabkan alergi kontak yang sudah ada.

Pada bulan Mei, ada peringatan tentang sepatu merangkak bayi yang dijual di Aldi Nord karena peningkatan kadar kromium. Peringatan tentang “sepatu merangkak Walkx Baby, felt” datang dari perusahaan Grohmann Schuhimport GmbH dari Salzburg. Pada saat itu, eliminator menyatakan bahwa tidak ada kontak kulit-ke-kulit langsung dengan produk, tetapi kromium (VI) ini dapat memicu alergi jika kontak yang tidak disengaja.

READ  Warsawa. Taman bermain di Wola akan disesuaikan dengan kebutuhan anak penyandang disabilitas