Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Inggris memantau dengan cermat program vaksinnya dan peningkatan jumlah kasus

Warga New York berusia 12 tahun ke atas menerima vaksinasi di Gereja Katolik Roma St. Anthony of Padua di Bronx, New York City, Amerika Serikat pada 13 Juni 2021.

Tiffon Coskun | Agensi Anadolu | Gambar Getty

LONDON – Inggris memiliki salah satu tingkat vaksinasi tertinggi terhadap Covid-19 di dunia, namun mengalami lonjakan baru dalam kasus virus corona yang sebagian besar disebabkan oleh varian delta yang pertama kali berasal dari India.

Para ahli mengatakan perhatian sedang diberikan pada data terbaru dari Inggris karena mungkin menjadi terobosan bagi yang lain. Dan ada ketakutan bahwa Inggris akan mengikuti kemana arahnya sekarang, seperti AS.

“Semua mata tertuju pada tren virus corona Inggris,” Callum Pickering, kepala ekonom dan prinsipal di Berenberg Bank, mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Selasa.

“Dengan tingkat vaksinasi yang tinggi tetapi meningkatnya jumlah infeksi harian yang tercatat, Inggris telah beralih ke kasus uji untuk melihat apakah vaksinasi massal terhadap SARS-CoV-2 dapat menyebabkan penyakit. [an] Mengakhiri siklus penguncian yang berulang dan protokol jarak sosial yang keras lainnya yang telah mengganggu ekonomi global sejak pandemi pecah pada awal 2019.”

Pickering mencatat bahwa data medis menunjukkan bahwa tingkat vaksinasi yang tinggi di Inggris telah secara signifikan melemahkan hubungan antara infeksi yang tercatat dengan Covid dan komplikasi penyakit, mendukung seruan bank bahwa “Inggris dapat mengatasi gelombang infeksi baru tanpa perlu memperketatnya. pembatasan dan dengan demikian hanya dengan kerusakan ekonomi terbatas.”

Pickering mengatakan bahwa data menyoroti bahwa gelombang infeksi ini berbeda dari pendahulunya, dengan jumlah infeksi yang tercatat meningkat pada kecepatan yang lebih lambat daripada selama gelombang sebelumnya, dan tidak ada peningkatan kematian yang jelas meskipun ada peningkatan kasus.

READ  Genom manusia sebagian besar tumpang tindih dengan Neanderthal dan nenek moyang manusia lainnya

Kedua, dia mencatat, penerimaan rumah sakit baru meningkat kurang dari jumlah infeksi yang tercatat – dan jauh lebih sedikit daripada selama gelombang musim dingin.

Membuka kembali di jalur yang benar?

Dia mencatat bahwa “Inggris jauh dari titik di mana kapasitas medis dapat diperluas ke titik yang memerlukan pembatasan baru,” menambahkan bahwa peluncuran cepat vaksin yang berkelanjutan bahkan dapat mengarah pada stabilisasi infeksi harian dalam beberapa minggu mendatang. sebelum jatuh setelah itu.

Dia berkata: “Meskipun pandemi masih jauh dari selesai, dan varian baru potensial yang membuat generasi vaksin saat ini tidak efektif menghadirkan risiko serius, perkembangan terbaru di bidang virus dan vaksin mendukung prospek ekonomi positif kami untuk Inggris dan negara maju lainnya. ekonomi.”

gelombang musim dingin?