Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Inggris memudahkan pembatasan masuk dari India, dibebaskan dari karantina institusi

Perubahan yang diumumkan oleh pemerintah akan mulai berlaku pada pukul 4 pagi waktu setempat, Minggu (perwakilan).

London:

Penumpang India yang divaksinasi lengkap yang bepergian ke Inggris tidak akan ditempatkan di karantina wajib di hotel selama 10 hari karena Inggris telah mengubah negara dari ‘merah’ menjadi ‘kuning’.

Pergeseran daftar akan secara langsung berdampak pada ribuan keluarga dan siswa India yang ingin bepergian ke Inggris.

Warga negara India sekarang dapat dikarantina di lokasi pilihan mereka selama 10 hari setelah tiba di Inggris. Mereka akan mempertahankan opsi untuk “melepaskan tes” setelah lima hari masa karantina.

Di bawah sistem lampu lalu lintas Inggris untuk perjalanan internasional, kembali dari negara-negara di Daftar Kuning berarti karantina 10 hari di rumah.

Perubahan tersebut, yang diumumkan oleh Departemen Perhubungan, berlaku mulai pukul 04.00 waktu setempat pada hari Minggu.

“Uni Emirat Arab, Qatar, India dan Bahrain akan dipindahkan dari daftar merah ke daftar kuning. Semua perubahan mulai berlaku Minggu 8 Agustus pukul 4 pagi (sic),” tulis menteri transportasi Inggris di Twitter.

“Meskipun benar bahwa kami melanjutkan pendekatan hati-hati kami, ini adalah kabar baik bahwa kami membuka lebih banyak tujuan bagi orang-orang yang ingin terhubung dengan keluarga, teman, dan bisnis di seluruh dunia, semua berkat program vaksinasi lokal yang sukses,” katanya. .

Keputusan itu melegakan warga India di Inggris, yang telah menyerukan pelonggaran aturan perjalanan antara India dan Inggris.

READ  Kepala WHO Tedros: Situasi COVID-19 India 'tidak berbuka puasa'

Di bawah aturan hukum negara-negara yang terdaftar sebagai kuning, penumpang harus mengikuti tes COVID tiga hari sebelum keberangkatan dan memesan di muka untuk dua tes COVID yang diambil pada saat kedatangan di Inggris serta melengkapi formulir pencari penumpang pada saat kedatangan.

Setibanya di Inggris, penumpang harus dikarantina di rumah atau di tempat mereka telah mengkonfirmasi lokasi mereka selama 10 hari dan mengikuti tes COVID-19 pada atau sebelum hari kedua dan pada atau setelah hari kedelapan.

Orang-orang di bawah usia 18 tahun yang telah divaksinasi penuh di Inggris dibebaskan dari karantina rumah, seperti halnya mereka yang telah menerima dua dosis vaksin Covid di Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Juga dikecualikan adalah mereka “yang telah divaksinasi penuh di Inggris atau di bawah program vaksinasi luar negeri Inggris; di bawah 18 pada hari Anda tiba di Inggris dan tinggal di Inggris atau di negara dengan program vaksinasi yang disetujui Inggris dan bagian dari vaksin yang disetujui pengalaman Inggris.

Kofishield, vaksin Oxford/AstraZeneca buatan India, kemungkinan akan tercakup dalam pengecualian ini.

dengan PTI .input